Rabu, 16 Januari 2013

BEGAL TUSUK DADA KASMIN

Kotabumi (SL) - Kasmin (47)  dan Rasiman (50) Warga Desa Mulyo Asri, Tulang Bawang Barat, menjadi korban pencurian dengan kekerasan (Begal), dijalan Abung Raya Timur, Lampung Utara  (Lampura), Selasa (15/1)sekitar pukul 13.00 Wib. Selain membawa lari motor Honda Revo milik korban, pelaku juga menusuk dada Kasmin dengan senjata tajam.

"Kami dari Mulyo Asri hendak ke Kotabumi untuk membeli kelapa untuk acara dirumah,” ujar Rasiman, saat diruang UGD Ryacudu Kotabumi.
Dijelaskannya saat dilokasi kejadian, motor mereka dipepet dan kunci kontak pun dicabut para pelaku yang berjumlah dua orang. "Tiba-tiba motor kami dipepet pelaku dan kami diperintah para pelaku untuk berhenti. Tapi Kakak Ipar saya tetap saja menjalankan motornya dan kunci kontak pun langsung dicabut mereka (pelaku)," jelasnya.

Tak sampai disitu, setelah motor korban berhenti para pelaku menodongkan senjata api (Senpi) dan Sajam. "Kami langsung ditodong dengan senpi dan sajam, para pelaku menyuruh kami untuk turun. Saya turun, sedangkan Kasmin berusaha mempertahankan motor dengan cara melakukan perlawanan," urainya

Rasiman mengatakan, salah seorang pelaku langsung menikam dada tengah korban sehingga membuat korban terjatuh. "Kakak ipar saya terjatuh dan dadanya mengeluarkan darah, para pelaku langsung membawa kabur motor kami ke arah Kotabumi. Saya meminta pertolongan warga yang melintas untuk membawa Kakak Ipar saya yang terluka ke Rumah Sakit ini," tukasnya.

Terpisah Kapolsek Abung Timur, AKP Rohmadi mengatakan telah mendapatkan laporan dan telah mengetahui identitas salah satu pelaku. "Ini murni tindakan Begal, Kami telah melaporkan ini ke Polres dan identitas salah satu pelaku telah diketahui. Hingga saat ini pun, Anggota telah melakukan pengejaran terhadap para pelaku,"jelasnya.

Salah satu perawat IGD Ryacudu mengatakan, bahwa pasien tersebut dalam keadaan kritis dan memerlukan donor darah empat sampai lima kantong. “Korban mengalami luka tusuk dibagian bawah dada dan saat ini kondisi pasien dalam keadaan kritis,” pungkasnya.(Feaby)

1 komentar:

  1. Polsek abunh timur nya ga ada mental untuk menangkap para pelaku curas.......padahal smua kjadian deket sm kantor polsek....pelaku nya pun orang itu2 jg.........

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...