Senin, 14 Januari 2013

DPC GERINDRA SOSIALISASI CALON GUBERNUR


Kotabumi (SL) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Lampung Utara (Lampura) menggelar koordinasi sekaligus sosialisasi dan temu kader partai dengan calon gubernur dari partai Gerindra Gunadi Ibrahim di Aula RM Taruko Jaya I Kotabumi, Senin (14/1).

Temu kader menghadirkan seluruh pengurus inti DPAC atau tingkat kecamatan dan ranting se Lampung Utara. Selain itu, partai Prabowo ini mengumumkan bakal calon legislative pemilu 2014 mendatang. Diketahui, dalam pertemuan itu, ada sekitar 36 yang balon legislatif, namun hanya 16 orang yang lolos dalam verifikasi berkas. DPP Partai Gerindra juga mengamanatkan Gunadi Ibrahim selaku Ketua DPD Provinsi untuk pada Pilgub mendatang sebagai calon gubernur Lampung.

Menurut Gunadi Ibrahim, dirinya dipastikan bakal maju pada Pilgub mendatang karena melaksanakan instruksi dari pusat. “Karena ini adalah amanah, maka akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” ujar Gunadi dihadapan puluhan kader partai.

Dikatakan, sebagai kader yang diamanatkan pusat untuk maju sebagai calon Gubernur dirinya tidaklah berarti apa-apa jika tidak mndapatkan dukungan seluruh kader dan simpatisan partai.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Lampura Farouk Danial dalam sambutannya mengatakan, rapat koordinasi yang digelar merupakan salah satu program partau untuk memperkuat barisan. “Dalam pertemuan ini, kita dapat berdialog langsung dengan Pak Gunadi selaku bakal calon gubernur dari Gerindra,” ujar Farouk.  

Menurutnya, terkait dengan pelaksanaan Pileg 2014, diharapkan seluruh kader partai dapat meningkatkan intensitas dalam membangun dan membesarkan partai Gerindra.

“Kader Gerindra kami minta agar mengurus pencalonannya menjadi calon anggota legislatif pada Pemilu 2014 mendatang,” ujarnya sekaligus menjelaskan, Gerindra juga menerima kader dari eksternal partai sebagai calon legislatif. Untuk pendaftaran, akan diperpanjang sampai bulan maret mendatang.

Semua bakal calon legislatif nantinya, terus dia, akan diverifikasi oleh tim verifikasi, apakah sudah memenuhi unsur atau persyaratan sebagaimana yang ditentukan oleh DPP.

Diketahui, dalam pertemuan itu puluhan kader partai berdialog langsung dengan bakal calon gubernur dari partai Gerindra Gunadi Ibrahim setelah sesaat kemudian diketahui partai Gerindra mendapat nomor urut 10 sebagai parpol peserta pemilu 2014.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...