Selasa, 26 Februari 2013

ANIAYA WARGA, OKNUM POLISI DIPOLISIKAN


Kotabumi (SL) – Daroji (50) warga Desa Tanjung Harapan, Kelurahan Blambangan Kecamatan Blambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara (Lampura), melaporkan YD oknum anggota Polsek Abung Selatan Lampura, ke seksi Propam Polres setempat dengan dugaan penganiayaan dan pengeroyokan.

Chandra Guna SH selaku penasehat hukum Daroji, kepada sejumlah wartawan, Minggu (24/2) memaparkan bahwa disamping melapor ke Propam Polres dengan nomor : LP/B/5/II/2013/PROPAM, pihaknya juga melaporkan perkara ini ke Sat Reskrim Polres Lampura dengan dugaan pengeroyokan dengan tanda bukti lapor nomor: TBL/142/II/2013/Polda Lampung/Res Lamut.

“Kejadian pemukulan itu terjadi pada tanggal 15 Februari 2013 diperkebunan karet Desa Gunung Labuhan, Tanjung Iman Blambangan Pagar. Dimana permasalahan awal, karena dipicu korban belum bisa mengembalikan uang sebesar Rp 50 juta yang dipinjam dari YD,” tutur dia seraya menambahkan bahwa dari total uang yang dipinjam itu, Rp 10 juta sudah diberikan ke YD oleh kliennya,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pada hari kejadian itu, YD bersama dua rekannya mendatangi rumah Daroji, yang kemudian membawa kliennya itu ke perkebunan karet. Disanalah, lanjut Chandra, kliennya diancam oleh YD sebelum akhirnya YD dan kedua rekannya memukuli Daroji. “Akibat pemukulan itu, klien saya menderita luka memar di mata kiri, bibir, luka lebam di dada kiri, luka lebam di pinggang kanan dan punggung kiri,” terang Chandra seraya mnejelaskan, pihaknya sudah melakukan visum atsa sejumlah luka tersebut.

Dirinya meminta pihak Polres Lampura untuk dapat memproses apa yang telah dilakukan oknum terebut. Karena menurutnya, agar hal serupa tidak terulang kembali pada warga lainnya. “Harapannya, agar kejadian seperti ini tidak dialami oleh orang lain,” pintanya.

Sementara, Kanit Propam Polres Lampura, Iptu Aziz Azhari ketika dihubungi via telpon mengaku belum bisa memberikan keterangan karena dirinya masih berada di Bandar Lampung. “Saya masih di Bandar Lampung, besok (hari ini,red) saja saya berikan keterangan," ujarnya singkat.

Ditempat terpisah, YD saat dikonfirmasi mengenai persoalan ini membantah jika dirinya melakukan pemukulan terhadap Daroji. “Saya bersumpah tidak pernah memukul dia. Justru dia yang sudah menipu saya. Jadi silahkan saja kalau dia melaporkan saya, karena saya akan tuntut balik dia," tandas dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...