Selasa, 26 Februari 2013

11 PESERTA PPK TIDAK IKUT TES TERTULIS


Kotabumi (SL) – Sebanyak 262 peserta calon Panita Pengawas Kecamatan (PPK) mengikuti tes tertulis yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah Lampung Utara (Lampura), Minggu (24/2). Para peserta tes ini adalah peserta yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi sebelumnya.

“Dari 273 peserta calon PPK yang lolos verifikasi berkas, yang ikut tes tertulis hari berjumlah 262. Jadi, yang tidak ikut tes hari ada sebelas orang,” ujar Plt. Sekretaris KPUD setempat, Firdaus, Minggu (24/2).

Sejatinya, kata dia, jumlah peserta calon PPK yang mendaftar sebanyak 302 orang. Namun, setelah diadakan verifikasi berkas, hanya 273 peserta yang memenuhi persyaratan administrasi. “Sebanyak 28 peserta, kita nyatakan tidak lolos seleksi berkas,” katanya lagi.
Sementara, Ketua KPUD Lampura, Marthon mengatakan bahwa ujian tertulis ini adalah untuk merekrut penyelenggara Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) ditingkat Kecamatan. Pileg ini sendiri, kata dia, akan dilaksanakan sekitar bulan April 2014 mendatang.

“Setelah ujian tertulis ini, para peserta akan akan kembali mengikuti fit and proper tes atau tes wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 -28 Februari mendatang,” kata dia.

Fit and proper tes atau tes wawancara ini, terang Marthon, bertujuan untuk mengetahui dan menguji kelayakan dan kemampuan para peserta calon penyelenggara Pileg mendatang. mereka untuk menjadi peyelenggara Pemilu tingkat Kecamatan.

Pelantikan PPK tersebut, menurut dia, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 7 Maret mendatang. pada 28 ferbruari ini. Kemudian, penyelenggara Pileg ini akan dikukuhkan sebagai penyelenggara Pemilukada Lampura pada September mendatang. “Setelah mereka (PPK) kita lantik sebagai penyelenggara Pileg, kita akan kembali kukuhkan mereka sebgai penyelenggara Pemilukada Lampura,” terangnya.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...