Rabu, 13 Februari 2013

MKKS SMP GELAR TRY OUT


Kotabumi (SL) – Dalam rangka memperoleh hasil maksimal dalam Ujian Nasional (UN) tingkat SMP mendatang, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Lampung Utara (Lampura) berencana menggelar Try Out (uji coba) UN bagi seluruh siswa SMP di Kabupaten tersebut.

Try Out yang pertama sudah kami lakukan beberapa waktu lalu, dan rencanannya kami akan lakukan kembali Try Out tersebut,” kata Ketua MKKS SMP Lampura, Suwandi, usai menggelar rapat koordinasi seluruh MKKS SMP, yang dipusatkan di SMP 7 Kotabumi, Rabu (18/2).

Melalui Try Out, terangnya, tingkat kesiapan siswa menjelang UN mendatang akan dapat diketahui. Dimana nantinya, jika dari hasil uji coba tersebut diketahui kesiapan siswa masih belum memungkinkan, maka pihak sekolah dapat mengambil langkah-langkah lain yang lebih efektif. “Yang jelas dengan Try Out ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan siswa,” ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala SMP 7 Kotabumi ini lebih jauh menjabarkan bahwa dalam pelaksanaan UN mendatang digunakan sistem variabel soal sebanyak 20 paket, yang tiap paketnya berbeda. Dan setiap siswa UN hanya mengerjakan satu paket. Sehingga, Suwandi meyakini dalam pelaksanaan UN mendatang hasil yang diperoleh benar-benar murni. “Karena peserta UN dalam satu ruangan tidak mungkin akan bisa bekerja sama, karena soal yang mereka peroleh paketnya berbeda. Jadi jika ada orang yang berpendapat serta meragukan keabsahan hasil UN peserta, saya rasa hal itu tidak akan mungkin,” ujarnya.

Jumlah siswa yang akan mengikuti UN mendatang, imbuhnya, sebanyak 8054 siswa dari 96 Sekolah Negeri, Swasta, Satu Atap, dan Terbuka. “Dengan soal sistem paket yang berbeda ditiap ruangan, dibutuhkan kematangan siswa dalam mengerjakan soal,” tuntas dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...