Rabu, 29 Januari 2014

WARGA TEMUKAN MAYAT PRIA TANPA BUSANA

Kotabumi (SL) – Sesosok mayat anonim tanpa busana ditemukan di bantaran sungai di Dusun Sinar Banten, Desa Kemala Raja, Kecamatan Tanjung Raja, Lampung Utara (Lampura), Minggu (26/1) sekitar pukul 16.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab kematian jenazah malang itu.

Kuat dugaan, korban meninggal akibat tenggelam disungai dan terbawa arus hingga ke Dusun tersebut. Sosok jenazah tanpa busana itu pertama kali ditemukan yang ditemukan Mustofa (38), warga sekitar yang kebetulan melintas dipinggiran sungai usai bekerja di kebunnya. Menurut penuturannya, saat ditemukan sosok jenazah itu dalam kondisi mengambang dipinggiran sungai tanpa busana.

"Secara tidak sengaja, saya lihat sosok yang tersangkut di paralon pinggir sungai. Ternyata, saya hampiri, ada mayat disana," tuturnya, Senin (27/1).

Mendapati sosok mayat dipinggir sungai, ia lantas memberitahu warga lainnya dan pihak Polsek Tanjung Raja untuk membantu mengangkat jenazah malang itu dari sungai. Lalu oleh Polisi, mayat tersebut dibawa ke RSU Ryacudu Kotabumi guna memudahkan penyelidikan penyebab dan identitas sang mayat. "Kami belum tahu identitas mayat itu. Mungkin bukan warga Desa sini,” jelas dia.

Pihak RSU Ryacudu Kotabumi, ketika dikonfirmasi mengatakan, sosok mayat anonim yang berjenis kelamin laki-laki itu mengalami luka seperti terbentur benda tumpul dikening korban selebar 6 x1,5 cm, dan luka di bibir atas selebar 2 x 2 cm. Namun, mayat anonim itu memilikii ciri-ciri khusus mayat itu diantaranya terdapat bercak putih di sebagian tubuh yakni tangan kiri dan dada, tinggi badan sekitar 167 cm, rambut hitam lurus. “Jenazahnya masih diruang mayat," ucap salah seorang perawat.

Dilain sisi, Kapolsek Tanjung Raja, AKP. Dalham mengaku belum mengetahui pasti identitas sang mayat lantaran korban ditemukan dengan kondisi tanpa busana. Ditambah lagi dengan tak ada satu pun warga disekitar lokasi yang mengenal korban. Namun, hasil pemeriksaan sementara pihaknya, korban diduga bukan korban pembunuhan. Hal ini diperkuat dengan tidak ditmukannya luka akibat benda tajam ditubuh sang mayat. “Dugaan sementara, korban tewas akibat tengelam disungai," tuntas dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...