Sabtu, 25 Januari 2014

PELANGGARAN LALU LINTAS MENINGKAT, POLRES TINGKATKAN RAZIA



Kotabumi (SL) - Tingginya jumlah pelanggaran lalu lintas di Lampung Utara (Lampura) pada tahun lalu membuat Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres setempat berencana meningkatkan intensitas razia dan operasi rutin dijalan raya.

Kasat Lantas Polres Lampura, AKP. Endhie Pratama, Kamis (22/1) mengatakan, peningkatan razia rutin, patroli, dan penempatan anggota di berbagai sudut rawan jalan raya bertujuan untuk meminimalisir tingkat pelanggaran seperti yang terjadi pada sepanjang tahun 2013 silam. "Tingkat pelanggaran tahun 2013 lalu terbilang meningkat. Untuk menekan pelanggaran, kita akan tingkatkan razia dan operasi rutin dijalan," ucapnya.

Disamping menggelar razia, operasi rutin, dan penempatan anggota Satlantas  dijalan raya, pihak Kepolisian juga bakal melakukan sosialisasi ke sejumlah Sekolah dan masyarakat umum serta mendirikan pos pantau sementara di setiap sudut persimpangan yang memiliki traffic light (lampu merah). "Semoga dengan sosialisasi dan pendirian pos pantau, angka kecelakaan maupun pelanggaran dijalan berkurang," harap mantan Kapolsek Seputih Mataram, Lampung Timur itu.

Pihaknya berjanji menindak tegas setiap pelanggaran dijalan raya seperti pelanggaran tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari dua orang, tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), dan Surat Tanda Kepemilikan Kendaraan (STNK). "Setiap pelanggaran dijalan pasti kita tindak tegas tanpa toleransi," pungkasnya.

Sebelumnya, sepanjang tahun 2013 terjadi 7,050 pelanggaran dijalan raya. Jumlah ini meningkat cukup tajam jika dibandingkan dengan tingkat pelanggaran ditahun 2012 silam. Dimana pada tahun 2012, kasus pelanggaran hanya berjumlah 6,694.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...