Minggu, 19 Januari 2014

DIBOBOL PENCURI, INDOMARET RUGI PULUHAN JUTA

Kotabumi (SL) – Setidaknya 100 slop rokok berbagai merk, parfum, serta peralatan kosmetik digondol pencuri dari Indomaret, di Jalan Pahlawan, Tanjung Aman, Kotabumi Selatan, Lampung Utara, Sabtu (18/1) dini hari. Akibat pencurian itu, kerugian ditaksir mencapai Rp. 50 juta.

Aksi pencurian ini pertama kali diketahui oleh karyawan toko setempat saat akan membuka took sekitar pukul 07:00 WIB. Hesti (24) karyawati Indomaret menuturkan, ia tidak mengetahui secara pasti kapan kejadian pencurian itu berlangsung. Lantaran saat ia beserta rekannya memasuki toko, etalase rokok dan kosmetik dalam keadaan berantakan. “Saat kami masuk barang seperti rokok, parfum sudah tidak ada ditempat," kata dia, Sabtu (18/1)

Berdasarkan perhitungan sementara, sejumlah barang yang hilang diantaranya, 100 slop rokok dengan berbagai merek, parfum dan kosmetik lainnya juga turut dicuri. Setelah memastikan toko tempatnya bekerja telah dibobol pencuri, pihaknya langsaung melaporkannya ke Polres Lampung Utara. "Sementara barau itu barang – barang itu yang kita tahu dicuri," terangnya seraya memperkirakan total kerugian ditaksir mencapai Rp. 50 juta.

Sementara, Aiptu Suroto, anggota Labfor Polres Lampung Utara memperkirakan pelaku masuk melalui tembok belakang yang dilanjutkan dengan menjebol dinding kamar mandi. Selain itu, menurutnya pelaku berusia remaja dan pelaku lebih dari satu orang. “Kita perkirakan pelaku masih anak baru gede. Sebab lubang yang dikamar mandi tidak terlalu besar dan hanya muat untuk anak-anak," ungkap dia seraya menjelaskan bahwa pihaknya telah mengambil sidik jari dibeberapa etalase Indomaret.

Setelah berhasil masuk, pelaku langsung menuju galeri penjualan yamg terletak dibagian didepan dan langsung mengambil beberapa dagangan seperti rokok. “Para pelaku keluar kembali melalui jalan yang sama saat masuk ke Indomaret,”tuntas dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...