Jumat, 17 Januari 2014

GOLKAR LAMPURA KEMBALI BERGEJOLAK

Kotabumi (SL) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar (PK) Lampung Utara (Lampura) digoyang mosi tidak percaya oleh Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar. Kedelapan belas PK itu diantaranya yakni PK Abung Tengah, Kotabumi Kota, dan PK Sungkai Selatan.

Menurut  PK Kotabumi, Haikal Bahar, ketua DPD II PG, Ruslan Efendi dinilai telah gagal dalam memimpin PG Lampura. Bukti nyata kegagalan kepemimpinan Ruslan dalam memimimpin PG terlihat pada perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Lampura September silam. Pasalnya, dalam Pemilukada sila, PG Lampura gagal ikut serta dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. “Ruslan juga tidak transparan dalam keuangan partai,” katanya, Selasa (14/1).

Ia juga menganggap Ketua DPD II PG Lampura itu gagal dalam melakukan konsolidasi Partai akibat jarang sekali turun ke bawah (Akar rumput). “Jadi kita minta segera gelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), dan menonaktifkan Ruslan Efendi dari Ketua DPD II P Golkar Lampura,” tandas dia.

Setali tiga uang. PK Abung Tengah, Anisa RB yang didamping rekannya PK Sungkai Selatan, Jauhari tidak cukup mumpuni dalam memimpin Partai dan kurang transparan dalam pengelolaan keuangan partai. “Intinya, Pak Ruslan telah gagal dalam memimpin partai berlambang pohon beringin ini,” tegas keduanya.

Ditempat berbeda, Ketua DPD II PG, Ruslan Effendi menanggapi dingin isu mosi tidak percaya dari para petinggi PG tingkat Kecamatan. Lantaran, konflik ditubuh PG Lampura telah ada jauh sebelum dirinya memimpin PG Lampura. “Sejak zaman almarhumah Zubaidah Hambali hingga Ketua DPD II PG Herman Abung, konflik itu telah ada. Dan kini, di Era saya,” akuinya.

Oleh karenanya, ia meminta kepada para kader dan petinggi partai untuk tidak membiasakan diri terlibat dalam konflik karena akan berdampak pada kemajuan Partai dan akan menjadi senjata ampuh bagi lawan politik terutama menjelang Pemilihan legislatif yang akan digelar pada 9 April mendatang. “Harusnya para kader turun ke bawah untuk memenangkan partai golkar bukan malah berpolemik,” tuntas dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...