Senin, 16 Desember 2013

PENCURI BOBOL RUMAH BERLIAN


Kotabumi (SL) – Aksi pencurian kian marak terjadi di Lampung Utara (Lampura). Pencurian kali ini terjadi kediaman Berlian (45),  warga jalan Merak II, Kelurahan Tanjung Harapan, Kotabumi Selatan, Lampura, Kamis (5/12) dini hari.

Kawanan pencuri tersebut berhasil menggondol sejumlah barang berharga milik korban seperti dua unit motor merk Yamaha Mio, dan Suzuki Smash, tujuh unit telepon genggam, dan satu unit Laptop, serta uang senilai Rp, 1,5 juta. Akibat kejadian itu, korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp. 25 juta.

Aksi pencurian ini pertama kali diketahui oleh anak korban, Rika Dahlia (16) yang heran melihat motor Suzuki Thunder milik ayahnya telah berada dihalaman depan rumahnya. Melihat keganjilan itu, spontan anak korban membangunkan sang ayah. “Anak saya sangat kaget saat lihat motor kami sudah diluar garasi," ucap Berlian, Kamis (5/12).

Mendapat laporan seperti itu, sontak sang ayah segera memeriksa kondisi rumahnya untuk memastikan apakah benar rumahnya telah disatroni para pencuri. “Ternyata benar, rumah saya sudah dimasuki pencuri,” ujarnya.

Dirinya memperkirakan kawanan pencuri tersebut masuk melalui pintu depan setelah sebelumnya merusak jendela dengan cara mendongkel paksa. “Sepertinya para pelaku sudah lama berada didalam rumah karena para pelaku berhasil  mengambil motor Yamaha Mio, Suzuki Smash, tujuh unit handphone, 1 Laptop, serta duit Rp. 1, 5 juta,” jelasnya.

Sementara dari hasil sementara penyelidikan Olah Tempat Perkara (TKP) yang dilakukan tim Identifikasi Polres Lampura, para pelaku diduga berjumlah lebih dari dua orang. Para pelaku juga diduga merupakan spesialis pembobol rumah karena sejumlah barang yang hilang itu diletakkan tak jauh dari sang pemiliknya. Salah seorang anggota Identifikasi Polres Lampura, Brigadir Suroto menduga, para pelaku menggunakan ilmu sirep untuk memuluskan aksi pencurian tersebut. “Contohnya saja, uang milik korban yang ada didalam kantung celana panjang yang digantungkan di dinding bias merka ambil,” tutup dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...