Minggu, 01 Desember 2013

JALANANNYA RUSAK, WARGA BLOKADE JALAN


Bukit Kemuning (SL) - Puluhan warga Dusun II dan III, Desa Suka Menanti, Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara memblokade jalan di Desanya, Kamis (28/11) sekitar pukul 08.00 WIB. Aksi blokade jalan dari warga Dusun tersebut dikarenakan jalan Desa yang selalu mereka gunakan mengalami kerusakan parah.
Kepala Desa Suka Menanti, Slamet membenarkan adanya aksi blokade jalan Desa tersebut. Dimana, warga tersebut menuntut perbaikan jalan Desanya. "Sepertinya mereka sudah tidak tahan melihat jalan yang rusak, jadi mereka memblokade jalan itu," tutur dia.
Kerusakan jalan Desa tersebut dikarenakan banyaknya kendaraan yang melintas melebihi tonase karena mengangkut batu. "Mereka minta perbaikan jalan, karena mobil tronton atau pun truk yang lewat selalu melebihi tonase," ucap dia.
Namun aksi blokade ini, kata dia, tidak berlangsung lama setelah pihaknya menggelar dialog dengan warga tersebut guna mencari solusi terkait kerusakan jalan itu dengan cara melakukan komunikasi kepada sejumlah pengusaha, yang kendaraannya melintas dijalan tersebut. "Saya dan warga sudah datang secara langsung ke perusahaan. Mereka janji akan perbaiki jalan itu," bebernya.

Adapun jalan yang mengalami kerusakan dan akan segera diperbaiki itu yakni jalan M. Saleh dan jalan M Tauhid, di Dusun II dan III, Desa Suka Menanti, Bukit Kemuning, Lampung Utara.

Setelah mengetahui bahwa pihak perusahaan bakal memperbaiki jalan - jalan tersebut, warga pun langsung membubarkan diri menuju rumah masing - masing. "Kendaraan operasional dari para pengusaha pemecah batu sudah dapat melintas sekarang," tuntas dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...