Jumat, 13 April 2012

KEJARI PERIKSA PANITIA LELANG DISDIK

Kotabumi, HL - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabumi, Lampung Utara (Lampura), Rabu (11/4), memeriksa sejumlah panitia dalam kasus dugaan belum dibayarkannya honor panitia pelaksanaan proyek bidang pendidikan tahun 2011, di Dinas Pendidikan kabupaten setempat. "Hari ini (kemarin, red) kami meminta keterangan lima orang panitia penerima hasil pekerjaan DAK bidang pendidikan," jelas Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Kotabumi, Arnold Atarwaman.

Dijelaskannya, kelima PPTK tersebut terdiri dari Syamsul Rizal, Alwi, Erwinsyah, Bandar Hipni, dan Istohadi. “Dari hasil keterangan yang kami dapati, bahwa mereka sudah menerima honor," ujarnya. Namun, dalam pemeriksaan yang dilakukan pekan lalu terhadap lima orang Panitia Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), bahwa mereka belum menerima honor. “Mereka selaku PPTK yang belum mendapatkan honor diantaranya Aliyusran, Fauzi, Rizal, Hidayat, dan Nureni," terang Kasi Intel. 

Lebih lanjut Arnold menambahkan, dalam kasus ini yang telah masuk dalam tahap penyelidikan, pihaknya akan meminta keterangan seluruh panitia yang terlibat dalam pelaksanaan proyek DAK tersebut,"Rencananya kami akan meminta keterangan ketua PPTK yang saat itu dipegang oleh Yudi, serta bendahara dinas pendidikan," katanya.

Sementara itu salah seorang panitia usai menjalani pemeriksaan, ketika ditemui sejumlah wartawan mengakui jika dirinya dimintai ketengan mengenai honor panitia DAK tahun 2011 di dinas pendidikan. “Iya saya dimintai keterangan mengenai honor panitia," ujarnya singkat.

Untuk diketahui, sejumlah panitia pelaksanaan proyek bidang pendidiikan tahun 2011 di Lampung Utara (Lampura), mengeluh. Pasalnya hingga saat ini honor sebagian panitia belum dibayarkan oleh ketua Panitia Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK). Berdasarkan keterangan, honor sebagian panitia sudah dibayarkan dan sebagian belum. Secara keseluruhan honor panitia sekitar Rp 114.225.000, yang terdiri honor survey, perjalanan dinas, pelaksanaan kegiatan, honor di ULP dan pengawas. Dimana, untuk kegiatan sebanyak sekitar 12 orang, pegawas dari dinas Pekerjaan Umum 6 orang, tim PHO sekitar 6 orang yang terdiri dari dinas PU dan dinas.

Dijelaskan pula, meskipun proses pelaksanaan proyek telah selesai, namun beberapa panitia termasuk dirinya belum menerima honor. Dimana, masing-masing panitia menerima honor bervariasi antara Rp 8-10 juta. HLD-38

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...