Senin, 09 April 2012

DPRD LAMPURA PINTA UN BEBAS REKAYASA

Kotabumi, HL – Ketua Komisi D DPRD Lampung Utara (Lampura), Mursinah, S.Pd.I, meminta kepada seluruh sekolah di Lampura agar dapat mempersiapkan diri secara matang guna menghadapi pelaksanaan perhelatan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/sederajat yang hanya tinggal dua minggu lagi.

"UN yang akan dilaksanakan pada 16 April mendatang sudah tinggal hitungan hari lagi, maka kami minta seluruh pihak sekolah dapat segera mempersiapkan segala sesuatu dengan baik," ujarnya melalui telepon selulernya, Minggu (8/4).

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh pihak sekolah agar terus tetap melaksanakan kegiatan `try out` kepada siswa.  "Kami himbau kepada seluruh sekolah agar memberikan materi yang cukup kepada siswanya, agar siap dalam menghadapi UN, termasuk kegiatan `try out`," kata politisi perempuan asal PDI P ini.

Menurut dirinya, selain kegiatan `try out` tersebut, pihak sekolah juga seyognya dapat memberikan pelajaran tambahan serta motivasi kepada siswa agar pada pelaksanaan UN nanti siswa tidak menemui kesulitan dan penuh percaya diri dalam mengerjakan soal UN yang akan datang.  

Mursinah menegaskan kepada seluruh pihak sekolah agar benar-benar menjaga jalannya pelaksanaan UN nanti, jangan ada rekayasa nilai atau bahkan sampai memberikan bocoran soal kepada siswa.  

“Kami minta pihak sekolah jangan pernah merekayasa nilai atau memberikan bocoran soal kepada siswanya,” tegas dia.   

Ia berharap, akan terjadi peningkatan nilai siswa pada UN yang akan datang atau tingkat kelulusan siswa dapat meningkat dari tahun lalu dan bila perlu dapat mencapai 100 persen.

“Kami harapkan tingkat kelulusan siswa dapat mencapai seratus persen dengan diiringi peningkatan nilai hasil UN yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” harap dia seraya menambahkan agar semua pihak yang terkait dapat menjaga serta memantau proses UN mendatang.HLD-28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...