Minggu, 13 November 2011

Lampura Kekurangan 1.441 Guru

Kotabumi, HL – Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokasi (Permen PAN dan RB) RI Nomor 26 tahun 2011 tentang Pedoman Perhitungan Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Untuk Daerah yang dijadikan landasan dalam pengajuan formasi CPNS baru, ternyata kebutuhan tenaga pendidik di Lampung Utara (Lampura) masih cukup tinggi, yakni mencapai 1.441 orang untuk seluruh tingkatan. Jumlah tersebut didasarkan pendataan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) setempat beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Lampura, Zulkarnain mengatakan bahwa belum lama ini, pihaknya telah mendata kebutuhan guru diwilayahnya, mulai dari Tingkat Kanak-Kanak (TK) hingga tingkat SMA/SMK. “Kami telah melakukan pendataan mengenai jumlah guru yang dibutuhkan untuk setiap sekolah dengan hasil yang akurat dan valid,” ujar dia, Jum’at (11/11).

Rinciannya adalah, kata dia, untuk tingkat Sekolah Dasar Negeri yang jumlah sekolahnya mencapai 414 sekolahan, dibutuhkan 978 guru tambahan. Kemudian, untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), dibutuhkan 246 guru tambahan untuk 66 SMP. untuk 15 SMA di Lampura, dibutuhkan 50 guru. Sedangkan untuk untuk 8 SMK yang ada dibutuhkan 177 guru.

“Seluruh data tersebut telah kita sampaikan kepada Bagian Organisasi Sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampura untuk ditindak lanjuti,” ujar dia. Zulkarnain berharap pendataan yang telah dilakukan tersebut dapat menanggulangi kekurangan guru diwilayah perdesaan yang terjadi selama ini.

Sementara itu, Kabag Organisasi Sekretariat Pemkab Lampura, Usman Ali ketika dikofirmasi membenarkan pihaknya telah menerima data lengkap kebutuhan guru se-Lampung Utara yang disampaikan oleh Dinas Pendidikan (Disdik). “Selanjutnya kita akan koordinasikan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk kemudian akan diserahkan secara bersama-sama kepada Biro Organisasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk ditindaklanjuti,” ungkap dia.HLD-28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...