Minggu, 13 November 2011

Polres Lampura Amankan Dua Pemuda Pembawa Senpi dan Sajam

Kotabumi , HL – Rudi (31) dan Andi (18) warga Kota Alam, Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara diamankan petugas kepolisian setempat, Kamis (10/11) sekitar pukul 12.50 WIB. Kedua pria ini, tertangkap membawa senjata Soft Gun laras pendek dari Rudi, dan sajam, jenis badik dari tubuh Andi.
 

Menurut Kasat Sabhara Polres Lampura, AKP Suharjono, kedua warga Kota Alam tersebut diamankan saat tim walet Polres Lampura sedang melakukan razia di jalan raya Abung  Timur, tepatnya di areal kuburan cina, Kotabumi. “Saat kendaraan mereka melintas, gerak-gerik keduanya terlihat mencurigakan. Melihat hal tersebut, petugas kami langsung memberhentikan laju kendaraan mereka. Setelah dilakukan penggeledahan, petugas kami menemukan sebuah badik. yang terselip dipinggang kiri Andi. Sedangkan dari tubuh Rudi, petugas kami menemukan sebuah pistol soft gun yang diselipkan dipinggang sebelah kanannya,” urai dia.

Saat ditanya izin atas kepemilikan senjata ini, kata dia, tersangka Rudi dapat menunjukkannya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, kedua  tersangka kami gelandang ke Mapolres setempat. Sementara, menurut pengakuan Rudi, yang berprofesi sebagai buruh ini, pistol yang ada pada dirinya adalah pinjaman dari rekannya, dengan tujuan untuk menjaga diri, “Senjata ini adalah milik teman saya. Pistol ini hanya untuk jaga diri saja,” terang dia.i.

Hal senada juga diungkapkan tersangkaAndi saat diperiksa secara terpisah di Mapolres setempat, Andi mengaku sengaja membawa Badik itu sekedar untuk menjaga diri, karena dia dan rekannya hendak pulang kerumahnya di Kota Alam dari Abung Timur. “ Badik itu saya bawa untuk jaga diri. Kami dari Bumi Agung mau pulang ke Kota Alam. Kalau untuk Senpi, saya tidak tahu menahu karena saya tidak pernah tahu kalau dia (Rudi) punya senpi,” terang Andi .

Selain pistol dan badik, dari kedua tersangka, turut diamankan beberapa benda lainnya, seperti alat penghisap sabu (bong), 3 butir eksilgan. "Kami juga temukan seperangkat alat yang diduga untuk menghisap sabu, 3 butir eksilgan," ujar Suharjono seraya mengatakan benda tersebut, ditemukan didalam plastik kecil.( HLD-28)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...