Senin, 21 November 2011

Pejabat Lampura Banyak Yang Pindah


Kotabumi, HL - Dalam kurun satu tahun, sudah banyak pejabat eselon II dan III Kabupaten Lampung Utara yang hijrah kedaerah lain. Seperti, Sekdakab, Drs. Hi. Paryadi, MM, Kepala Badah Lingkungan Hidup, Drs. Hi.Paryanto, Kadis Tata Kota, Fauzi Hasan, SE,MM, Kabag Administrasi Pembangunan Pemkab Lampura, Subandri. Hijrahnya pejabat ini, tentunya menjadi berita baik bagi kebupaten Lampura. Pasalnya, ini merupakan prestasi besar bagi lampura yang telah melahirkan pejabat yang berprestasi.

 Namun dibalik keberhasilan tersebut, banyak yang menyayangkan pejabat berpotensi harus meninggalkan lampura. Dan ini, tentunya akan menjadi pertanyaan bagi banyak kalangan. Selain pejabat diatas,  masih banyak lagi kabar pejabat yang akan Hijrah mengikuti jejak pejabat yang telah mengambil keputusan untuk hijrah kedaerah lain. Dan kabar tersebut, sudah santer. Bahkan Kabag Humas Pemkab Lampura, Syahruddin Putra, S.Sos, mengakui telah mendengar kabar tersebut.”saya juga sudah mendengar kabar itu, tapi itu tidak benar. Dan untuk Kaban BLH dan Kadis Tako, memang betul pindah ke Tuba Barat. Dan ini prestasi yang luar biasa”, terang Syahruddin diruangannya, Senin (21/11).


Kemudian, Hijrahnya Drs, Paryanto, memang prestasi. Dari kepala badan Lingkungan hidup, dipromosikan menjadi sekdakab Tuba Barat. Sementara, Fauzi Hasan, SE,MM, dari Kepala Dinas Tata Kota menjabat Kepala Bappeda Tuba Barat.”inilah yang namanya prestasi, dan bupati tidak pernah mau menghalang-halangi pejabat yang mau pindah. Sebab, semua pejabat punya hak”,kata Kabag Humas.

Dengan hijrahnya pejabat ini, tentunya banyak jabatan yang kosong. Dan itu, menurut Kabag humas harus segera diatasi.” Jelas harus segera dipikirkan, karena akan menghambat pelayanan pada masyarakat. Dan untu urusan itu, bukan wewenang kami. Semuanya, ada ditangan pak bupati”, jelas Syahruddin.

Terpisah, Kadis Tako Lampura, Fauzi hasan, SE,MM, mengatakan, kepindahannya keTuba Barat bukan semata-mata karena jabatan. sebab, kata Fauzi. Untuk jabatan dan eselon sama saja yang diembannya sekarang. Hanya saja, ia ingin mendekatkan diri dengan kampung halamannya.”itu saja, tidak ada unsur lain. Dan secara kebetulan, pak bupati Tuba Barat meminta saya ke kesana. Ini penghormatan, dan saya tak kuasa menolak permintaan pak Bachtiar”, terang Fauzi, diruang kerjanya, Senin (21/11)

Selain itu, Fauzi sangat berterima kasih apa yang telah didapat dilampura. Sebab, apa yang didapatnya tak lepas dari peran pemerintah kabupaten lampura.”saya besar dilampura, maka apa yang saya dapat, itu berkat pemerintah daerah lampura. Dan saya tak pernah lupa itu”, pungkasnya.HLD-28/HLD-16  

Pejabat Lampura yang Hijrah Tahun 2011
  1. Sekdakab Lampura, Drs.Hi. Paryadi,MM.  Pindah Ke Provinsi Lampung Jabatan Kepala Dinas
  2. Kepala Badan Lingkungan Hidup, Drs. Paryanto. Pindah Ke Tulang Bawang Barat, Jabatan Sekdakab Tuba Barat.
  3. Kepala Dinas Tata Kota Lampura, Fauzi Hasan, SE. Pindah Ketulang Bawang Barat, Jabatan Kepala Bappeda Tulang Bawang Barat. 
  4. Kabag Administerasi Pembangunan, Subandri. Pindah ke Kabupaten Lampung Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...