Jumat, 18 November 2011

7 Siswa SMUN 4 Kotabumi Kesurupan

Kotabumi, HL - Sedikitnya tujuh pelajar SMAN 4 Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mendadak mengalami kesurupan. Mereka berteriak-teriak histeris. Selain itu mereka menangis dan mengalami kejang-kejang. Melihat aksi itu siswa lainnya langsung membantu para korban kesurupan untuk dibawa ke ruang UKS di lingkungan sekolah setempat. 

’’Kami berusaha menyadarkan kembali rekan yang kesurupan dengan membaca Alquran,’’ kata Evi, salah satu siswi yang ikut membantu rekannya ketika dimintai keterangan kemarin (17/11). Mereka yang mengalami kesurupan seluruhnya pelajar putri yaitu Maya, Junaisi, Hasianna, Suci Istikomah, Yuli Astrit, Elisa dan Melisa. “ Para siswa lainnya bersama dewan guru berinisiatif melakukan pengobatan dengan membaca ayat – ayat pendek Al’quran,” katanya lagi. 
Jujun Jukarnain selaku wakil kepala sekolah (Waka kepsek) SMAN 4 Kotabumi kepada Radar Kotabumi mengatakan, peristiwa itu dialami pertama kali oleh Maya kelas XI IPA 1 pada waktu jam istirahat dimulai, dan siswa yang hendak membantunya ikut mengalami kesurupan juga, sehingga jumlahnya mencapai 7 orang. "Pada saat kejadian para dewan guru tengah berada di dalam kantor. Kemudian bergegas keluar ruangan karena mendengar adanya suara jeritan siswa,” terangnya. 

Ternyata ada siswa yang kesurupan. Kemudian oleh dewan guru bersama siswa lainnya membantu untuk menyebuhkan mereka. Selanjutnya, setelah keadaan sudah dapat diatasi, lalu para siswa dipulangkan untuk beristirahat di rumah. “Kami sempat panik dengan adanya kejadian itu, namun semuanya dapat dikendalikan pihak sekolah dengan baik,” katanya menambahkan, kalau para siswa yang mengalami kesurupan itu ada yang dijemput oleh keluarganya untuk dibawa pulang. “ Yang tidak dijemput kami antarkan pulang kerumah siswa masing-masing,” pungkasnya.

1 komentar:

  1. mari bergabung bersama kami, sekolah penerbangan PSPP. Kunjungi : http://sekolahpramugari.org/informasi-pendaftaran-sekolah-pramugari-tahun-2015.html

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...