Jumat, 09 Mei 2014

Tak Miliki Dokumen, 3 Imigran asal Afghanistan Ditangkap

Kotabumi (SL) - Sedikitnya tiga imigran gelap asal Afganistan ditangkap oleh Polres Lampung Utara di Rumah Makan Taruko II Kotabumi, Lampura, pada Selasa (7/5) sekitar pukul 10.00 WIB. Ketiga pemuda itu yakni Shawkat Ali, Seyed mohamad Shah dan Hamid.


Ketiga pemuda itu terpaksa diamankan karena taak dapat menunjukan dokumen - dokumen sah yang diperlukan seperti visa dan passport. Namun, proses pemeriksaan sempat terhambat lantaran pihak penyidik tak mengerti dengan bahasa yang diungkapkan oleh ketiga imigran gelap itu meski yang diucapkan merupakan bahasa inggris.

"Ada tiga imigran gelap yang kita amankan di RM Taruko II Kotabumi. Mereka bertiga enggak bisa tunjukan passport dan dokumen lainnya,” ucap Kasat Intelkam Polres Lampura, AKP. Andik Purnomo Sigit. Tertangkapnya ketiga imigran itu berawal dari keterangan pihak RM Taruko II yang sebelumnya telah mendapat informasi dari supir Bus jurusan Medan - Jakarta yang membawa ketiganya. Sang supir khawatir dirinya akan turut bermasalah bilamana terus membawa ketiganya didalam bus yang ia kendarai. "Pihak Taruko lantas menghubungi kami. Dan kami langsung menuju lokasi," terusnya.

Ternyata saat pemeriksaan, ketiga pemuda itu tak dapat menunjukan identitas dan dokumen sah lainnya. Oleh karenanya, ketiga imigran gelap itu langsung dibawa ke Polres guna pemeriksaan lebih Lanjut. "Sementara ini, mereka akan kita serahkan ke Kantor Imigrasi Kotabumi Lampura," tuntas dia.(Feaby)

1 komentar:

  1. SILAHKAN CHAT DI BBM INVET PIN: 24C4A399 ATAU HUB/SMS:0857-5729-9675 ATAS NAMA NABILA SAIRA SHOP. dapatkan harga promo banting harga 2015 untuk semua produk kami.Dijual>TERSEDIA BERBAGAI MEREK MULAI DARI SAMSUNG, I PHONE, ZONY EXPERIA DLL JUGA ADA LAPTOP, CAMERA, DLL. BARANG ASLI ORIGINAL BlackBerry> Nokia> Samsung> Apple> Acer> Dell> Nikon
    100%, ( BUKAN SC ATAU REPLIKA ) http://nabila-saira-shop.blogspot.com/

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...