Senin, 05 Mei 2014

RATUSAN GURU DAN SISWA IKUTI JALAN SEHAT



Kotabumi (SL) - Ratusan Tenaga Pendidik dan Peserta Didik TK, SD, SMP dan MA / SMK mengikuti kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Kotabumi Utara Lampung Utara (Lampura).

Kegiatan yang menawarkan hadiah uang tunai dan piagam untuk memotivasi siswa dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi sepertinya menjadi magnet tersendiri bagi para peserta. Pembagian hadiah dirangkai dengan upacara peringatan Hari Pendididikan Nasional (Hardiknas) tahun 2014 dilapangan SMK Dinamika Kecamatan Kotabumi Utara, Sabtu (3/5). "Kegiatan Jalan Sehat ini untuk memperingati peringatan Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) tahun 2014,” kata Kepala UPTD Pendidikan Kotabumi Utara Prihatin, Sabtu (3/5).
Kegiatan yang baru kali pertama dilaksanakan ini bertujuan untuk menanamkan pemahaman para siswa betapa pentingnya pendidikan bagi generasi muda sehingga dapat terus melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi. "Nantinya, kegiatan serupa akan kita upayakan setiap tahun karenan minat dan antusias para peserta cukup tinggi,” ucapnya.

Ketua panitia, Sumari menambahkan bahwa kegiatan yang diikuti oleh ratusan guru dan siswa itu mendapat dukungan penuh dari masyarakat termasuk dari pemerintah kecamatan. "Semua komponen masyarakat menyambut baik kegiatan ini,” imbuh dia.

Upacara peringatan Hardiknas tahun 2014 dilapangan SMK Dinamika Kecamatan Kotabumi Utara itu sendiri dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, pejabat Disdik Lampura dan anggota DPRD itu dan bertindak sebagai Inspektur Upaca (Irup) Plt. Camat Kotabumi Utara Sunardi. Tampak hadir dalam upaca Ketua Komisi C DPRD Lampura Yordan Bangsaratoe dan Kasi SMA/SMK Disdik Lampura Zaidar.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...