Senin, 12 Mei 2014

SERING DIKOMPLAI WARGA, DINAS PU PERBAIKI JALAN AHMAD AKUAN

Kotabumi (SL) – Dinas Pekerjaan Umum Lampung Utara (Lampura) mulai memperbaiki  ruas jalan Ahmad Akuan yang selama ini kerap dikeluhkan warga sekitar. Total dana yang digelontorkan untuk perbaikan jalan itu sebesar Rp. 437.910.000.

“Saat ini sedang pengukuran ulang jalan tersebut,” kata Kabid Bina Marga (BM) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lampura, Zainudin, Minggu (11/5).

Perbaikan jalan sepanjang sekitar 2,85 Kilometer itu, masih kata dia, menggunakan Anggaran Pendapatan an Belanja Daerah (APBD) tahun 2014 dengan total anggaran sebesar Rp. 437.910.000. Dimana, perbaikan ini untuk mengakomodir keinginan masyarakat yang selama ini mengeluhkan kurang baiknya kondisi jalan di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kotabumi itu. “Jenis pekerjaannya yakni pemeliharaan periodik,” tuturnya.

Sementara mengenai perbaikan drainase disepanjang jalan tersebut bukanlah wewenang pihaknya dikarenakan hal itu merupakan wewenang dari Cipta Karya (CK) PU. “Kalau perbaikan drainase, itu wewenang CK. Bukan kita,” ucap dia seraya menambahkan bahwa keterlambatan perbaikan jalan Ahmad Akuan itu semata – mata disebabkan oleh faktor keterbatasan anggaran.

Ucok, begitu ia akrab disapa, mengatakan bahwa Jalan Ahmad Akuan yang berada didalam kota dan terbilang padat lalu lintas itu termasuk jalan vital bagi masyarakat Lampura. “Selain angkutan kota yang mengangkut ratusan anak sekolah, jalan ini juga dilalui oleh kendaraan berat Truk dan Bis antar kota dalam provinsi,” jelasnya.

Sementara, Indra warga sekitar, mengaku sangat mengapresiasi perbaian jalan dimaksud karena selama ini baik dirinya dan warga lainnya merasa sangat tidak nyaman bila melalui jalan tersebut kala mengantar dan menjemput anaknya dari sekolah. Sebab, nyaris disepanjang jalan tersebut dihiasi oleh lubang – lubang yang cukup besar. “Jalan disitu banyak lubang – lubangnya. Kalau tidak hati – hati, bisa berbahaya,” terang dia.

Salah satu pemicu kerusakan jalan, terus dia, jalan tersebut kerap dilalui kendaraan besar seperti Truk dan Bis Antar Kota jurusan Negara Ratu dan Pakuon Ratu, Kabupaten Way Kanan. “Semoga kualitas perbaikan jalan ini bertahan lama. Karena kami khawatir, perbaikannya tidak bertahan lama,” ungkap dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...