Jumat, 22 November 2013

PENCURIAN RUMAH MARAK DILAMPURA

Kotabumi (SL) - Sedikitnya dua unit motor berhasil dibawa kabur oleh kawanan pencuri dari sebuah rumah kosong di Jalan Anggrek nomor 8, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan, Lampung Utara (Lampura), Kamis (21/11) sekitar

Aksi pencurian dirumah Diki Apriwal (42), Kamis dini hari itu merupakan merupakan yang kelima selama bulan November ini.

Sumani, tetangga korban menuturkan sebelum kejadian pencurian itu berlangsung sempat mendengar suara mesin motor didepan kediaman tetangganya yang dilanjutkan dengan suara pintu pagar rumah yang dibuka oleh seseorang. Namun dirinya tak menaruh curiga lantaran mengganggap sumber suara itu dari sang tetangga yang ingin memeriksa rumahnya. "Saat saya sedang antar anak buang air kecil, saya dengar pintu gerbang itu (tetanggannya) dibuka orang. Kejadiannya sekitar Pukul 02:00 WIB," tuturnya.

Namun, saat kembali mendengar suara mesin motor, dirinya memutuskan untuk melihat sumber suara tersebut. Betapa kagetnya dirinya, saat melihat orang asing keluar dari rumah milik tetangganya itu. "Saya lihat yang keluar dari rumah itu bukan tetangga saya. Jadi, saya langsung membangunkan adik saya Aris," kata dia lagi.

Selanjutnya, dirinya beserta adiknya memberitahukan ihwal tersebut kepada tetangga lainnya termasuk, ketua RT setempat, Edy Sartono. "Ketika warga dan pak RT memeriksa, pintu gerbang dan pintu depan rumah itu sudah terbuka," ungkap dia.

Ditambahkan Ketua RT setempat, Edy Sartono para pelaku berhasil menggasak dua unit motor dari rumah tersebut. Para pelaku diduga masuk melalui atap rumah dengan cara membuka 4 genting dan memotong kayu yang menjadi penyangga genting tersebut setelah sebelumnya memanjat pagar rumah. "Pelaku memotong kayu reng dan kasau lalu masuk ke ruang dapur," terangnya seraya menerangkan kawanan pencuri itu dengan leluasa membawa kabur kedua motor itu karena kuncinya tergeletak didalam rumah.

Mengenai adakah barang berharga lainnya yang digondol para pencuri selain dua motor tersebut, ia mengatakan belum mengetahuinya lantaran sang pemilik rumah sedang tidak berada ditempat. "Rumahnya dalam keadaan kosong. Jadi, kami tidak tahu apa saja yang hilang," ucap dia.

Ia juga menjelaskan, aksi pencurian yang menimpa salah satu warganya tersebut telah ditangani oleh Polres setempat. "Sudah ada anggota dari Polres Lampura yang kesini," tutup dia.

Sebelumnya, para pencuri menggasak Kantor Kecamatan Kotabumi Selatan, rumah Kuwat Suproto (63) warga Jalan Jeruk, RT/02 LK/01 Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, kediaman Bukhori (37), warga Dusun Semarang, Desa Bumi Harja, Kecamatan Abung Surakarta, serta menggondol Rp. 18 juta dari kediaman Hamami (58) warga Desa Mulang Maya, RT/001, RW/001, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampura.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...