Kamis, 07 November 2013

BUTIRAN KRISTAL KELUAR DARI MATA FANI



Kotabumi (SL) – Fani Maftu Amin (13), warga Kota Negara, Kecamatan Sungkai Utara Lampung Utara (Lampura) mungki tak pernah menyangka bila kelopak matanya dapat mengeluarkan butiran kristal. Peristiwa yang cukup menggemparkan penduduk setempat ini juga pernah pernah terjadi di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pertengahan tahun lalu.

Peristiwa yang diluar nalar ini sontak membuat warga sekitar berbondong – bondong mengunjungi kediaman Fani. Pantauan dilapangan, warga saling berebutan melihat butiran seperti kristal yang dikeluarkan oleh mata Fani. Dimana, butiran itu dimasukkan ke plastik dan sesekali ditaruh di piring kecil oleh pihak keluarga Fani.

Wahyuni (42), ibu Fani Kamis (7/11), menuturkan, keluarnya butiran berbentuk kristal dari anak sulungnya itu kali pertama diketahui pada Minggu (27/10). Dimana pada saat itu, anaknya yang masih duduk dibangku kelas I di Madrasah Tsanawiyah (MTs) itu memberitahukan padanya bila mata kanannya dapat mengeluarkan semacam butiran berbentuk kristal. “Fani beritahu saya bila dari mata kanannya keluar butiran seperti kristal,” kata dia saat ditemui dikediamannya.

Namun, tuturnya lagi, beberapa hari sebelum peristiwa langka tersebut terjadi, putra sulungnya itu sempat mengeluhkan sakit dimatanya. Setelah mendengarkan keluhan anaknya itu, ia memutuskan untuk membawa anaknya ke Rumah Sakit di Bandar Lampung. Sayangnya, meski telah berobat, anaknya masih tetap merasakan sakit dimatanya dan berujung dengan keluarnya benda berbentuk butiran Kristal. “Meski telah berobat mata anak saya masih sakit. Tak lama kemudian, dari amta anak saya, keluar butiran seperti Kristal,” jelasnya.


Melihat keganjilan yang terjadi pada anak kesayangannya itu, sontak ia kembali membawa anaknya ke Rumah Sakit di Bandar Lampung guna mendapat pengobatan. Akan tetapi, meski telah diberi obat oleh pihak rumah sakit, namun butiran seperti kristal itu masih keluar dari mata sang anak. “Dokter bilang bila anak saya menderita cyctinosis atau penumpukan asam amino cysteine dari berbagai organ tubuh,” jelas dia.


Wanita paruh baya ini juga mengatakan, setiap butiran kristal itu akan keluar dari ata anaknya, anaknya merasakan rasa perih yang tak terkira. Butiran seperti kristal itu keluar setiap 15 menit sekali dan setiap keluar, butiran seperti kristal itu dapat mencapai 5-10 butir dengan diameter 3mm. “Fani selalu merasa perih setiap butiran itu mau keluar dari matanya,” ungkap dia.

Akibat kejadian aneh itu, kini anaknya mengalami kerabunan dimata kanannya itu sehingga Fani belum dapat sekolah untuk sementara waktu. “Mata sebelah kanannya rabun. Jadi, Fani belum dapat sekolah sekarang,” beber istri dari Fatan Amanaf (40).

Sementara, Fani mengatakan bahwa semenjak matanya dapat mengeluarka butiran seperti Kristal tersebut, setiap bangun tidur dipagi hari, mata susah untuk dibuka dan selalu merasakan perih ketika butiran itu akan keluar dari matanya. “Setiap pagi, mata saya susah dibuka. Saat akan keluar (butiran), rasanya sangat perih kak,” kata remaja tanggung ini.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...