Selasa, 12 November 2013

3.952 NASKAH SOAL CPNSD DIMUSNAHKAN



Kotabumi (SL) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Utara (Lampura) memusnahkan naskah soal  tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tenaga honorer kategori II, dihalaman kantor BKD setempat, Selasa (12/11), sekitar pukul 9.30 WIB.


Sedikitnya 3.952 naskah soal dan LJK yang dimusnahkan dengan cara dibakar didalam tong sampah. Dengan rincian, 1.975 naskah soal  Tes Kompetensi Dasar (TKD)  dan 1.977 naskah soal Tes Kompetensi Bidang (TKB).

Pembakaran naskah soal itu diawali oleh Sekretaris Kabupaten setempat, Rifki Wirawan yang didampingi oleh Kepala BKD, dan Inspektorat serta pihak Kepolisian setempat. Usai pemusnahan tersebut, Rifki mengatakan bahwa pemusnahan naskah soal ini sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan. “(Pemusnahan) ini sesuai dengan prosedur tentang pemusnahan naskah soal sisa test Kategori II kemarin,” kata dia, Selasa (12/11).

Menurut Rifki, setiap naskah soal sisa tes CPNS baik itu dari formasi umum maupun honorer kategori II haruslah dimusnahkan dan tidak boleh disimpan. “Intinya, soal – soal itu harus seg era dimusnahkan,” ujarnya singkat.

Sementara Kepala BKD Lampura, Asmidi mengatakan, naskah soal ujian TKD yang terpakai berjumlah 1.724 eksemplar dan ditambah dengan naskah cadangan sebanyak 251 eksemplar. Sedangkan naskah soal ujian TKB yang terpakai mencapai 1.723 eksemplar dan naskah cadangan berjumlah 252 eksemplar. “Total naskah soal itu yang dimusnahkan saat ini berjumlah 3.952 eksemplar,” ujar dia.

Pemusnahan naskah soal ini, terusnya, sesuai dengan Standar Operasi Prosedur (SOP) dari Panselnas (Panitia Seleksi Nasional). Dimana setiap naskah soal TKD dan TKB dalam tes CPNSD harus segera dimusnahkan. “Makanya, hari ini kami musnahkan soal itu dengan cara dibakar,” ucapnya.  

Disinggung kapan waktu pengumuman hasil ujian tenaga honorer kategori 2 Lampura, Asmidi menyatakan bila pengumuman hasil ujian itu diperkirakan akan keluar sekitar tanggal 14 Desember 2013 mendatang. “Pusat pernah menyampaikan bahwa hasil test itu sekitar 14 Desember 2013 mendatang,”  katanya.

Diketahui, pada Minggu (3/11), 1.801 honorer kategori II mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dimana, sedikitnya 76 peserta dinyatakan gugur lantaran tidak mengikuti tes.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...