Rabu, 13 November 2013

AKSI PENCURIAN MARAK DILAMPURA



Kotabumi (SL) - Aksi pencurian dengan pemberatan (curat) mulai marak terjadi belakangan ini di Lampung Utara. Pasalnya, dalam rentang waktu 3 hari ini, sedikitnya telah terjadi 3 kali tindak pencurian. 

Setelah sebelumnya kantor Kecamatan Kotabumi Selatan dan rumah milik Kuwat Suproto (63), warga Kelapa Tujuh, Kotabumi berhasil dijarah kawanan pencuri, kini kawanan pencuri menjarah kediaman milik Hamami (58), warga Desa Mulang Maya, RT/001, RW/001, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampura, Rabu (13/11) sekitar pukul 09.00 WIB.
 
Akibatnya, korban Hamami mengalami kerugian sekitar Rp.18 juta dikarenakan kawanan pencuri membawa kabur uang tabungan senilai Rp.10 juta, perhiasan emas seberat 6 Gram, serta kain tapis seharga Rp. 2,5 juta. Aksi pencurian ini sendiri kali pertama diketahui oleh anak korban, Ianita (27) seusai mengantarkan sang ibu Rohimah (54) ke gedung Kopri) Kotabumi sekitar pukul 09.30 WIB. “Saat masuk ke rumah saya lihat pintu kamar saya terbuka dan berantakan,” kata dia.

Karena curiga, lantas dirinya memanggil warga setempat untuk menemaninya memeriksa keadaan rumah. karena cuga ada orang didalam rumah. “Saya takut ada orang didalam. Jadi, saya minta bantuan tetangga untuk menemani saya melihat ke dalam rumah," ucap wanita kembar ini.

Ternyata kekhawatirannya terbukti. Pasalnya, bukan hanya kamar miliknya yang dimasuki pencuri tapi juga tiga kamar lainnya yakni kamar orang tuanya, kakaknya, serta saudara kembarannya, Yanita (27). “Pencuri mengambil perhiasan emas 6 gram, uang tabungan Rp.10 juta, satu set kain tapis dan songket dari kamar orang tua saya,” terang dia.

Anggota identifikasi Polres setempat, Bripka. Suroto mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih meminta keterangan sejumlah saksi guna mengungkap identitas pelaku. Namun demikian, ia memperkirakan pelaku tindak pencurian ini lebih dari satu orang. Kawanan pencuri itu masuk dengan cara merusak pintu belakang dengan mengunakan linggis. “Dari TKP, kita temukan satu bilang linggis yang diduga kuat milik pelaku serta sejumlah sidik jari di lemari dan pakaian,” jelasnya.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...