Rabu, 13 November 2013

KUMPULAN TULANG MANUSIA DITEMUKAN DI DESA BERINGIN



Kotabumi (SL) – Kumpulan tulang dan tengkorak manusia berupa batok kepala, tangan, dan tulang kaki ditemukan warga di Desa Beringin, Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara (Lampura) Rabu (13/11), sekitar pukul 01.00 WIB. Peristiwa penemuan kumpulan tulang dan tengkorak itu sontak membuat geger Desa setempat yang berbondong – bondong ingin melihatnya.


“Saat ditemukan posisi tulang belulang itu telah  teronggok dilantai eks cucian mobil yang sudah tidak terpakai,” kata Kapolsek Abung Barat, AKP. Rohmadi melalui ponselnya, Rabu (13/11).
Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara forensik Polres Lampura dan Polsek Abung Barat, terus Rohmadi, tulang belulang tersebut berjenis kelamin perempuan yang berumur sekitar 13 tahun. Hal ini diperkuat dengan temuan rok seragam SMP serta tas berwarna hitam disekitar lokasi penemuan tulang belulang tersebut. “Diperkirakan korban tewas sekitar dua bulan yang lalu. Dagingnya sudah banyak yang hilang kemungkinan dimakan hewan buas,” katannya.

Akan tetapi Rohmadi mengaku bahwa hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan laporan tentang orang hilang di Abung Barat dan sekitarnya. “Hingga kini, kami belum terima laporan kehilangan anak, keluarga, atau warga Abung Barat sekitarnya. Tapi, kita akan tetap masih melakukan penyelidikan terkait penemuan ini,” paparnya lagi.

Ditanya apakah tulang belulang tersebut merupakan korban pembunuhan, AKP. Rohmadi menyatakan bahwa pihaknya belum dapat berkomentar banyak lantaran masih mendalami motif tewasnya perempuan malang itu. “Saya belum bisa terlalu jauh kasih keterangan. Yang pasti, kita akan terus berupaya mengungkap identitas korban,” ungkap dia seraya menerangkan bila tulang belulang tersebut telah berada di Rumah Sakit Umum Ryacudu Kotabumi.

Rohmadi mengimbau kepada seluruh masyarakat Lampura yang merasa kehilangan sanak keluarganya untuk segera melapor ke pihak Kepolisian atau mendatangi RSU Ryacudu Kotabumi agar identitas korban dapat segera terungkap.

Ditempat berbeda, dokter piket RSU Ryacudu Kotabumi yang keberatan identitasnya dipublikasikan membenarkan telah menerima sejumlah tulang belulang tengkorak manusia dan rok seragam SMP serta tas berwarna hitam sekitar pukul 02.00 WIB. “Saat ini tengkoraknya masih berada di ruang mayat dan terbungkus karung,” tuntas dia.(Feaby).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...