Kamis, 15 Desember 2011

Putri Bupati Menikah, Kantor Mendadak Sepi


Kotabumi, HL – Aktivitas pelayanan publik disebagian besar instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) tidak berjalan sebagaimana mestinya. Pasalnya, puluhan pejabat dan ratusan pegawainya menghadiri resepsi pernikahan Dwi Oktaviana, S,Sn Putri dari Drs. H. Zainal Abidin, M.M. (Bupati Lampung Utara). Pernikahan Dwi Oktaviana dengan Gadriyanto Abung Putra Bapak Drs. Zulkarnain Samad digelar di rumah dinas Bupati, Kamis (15/12).

Pantauan dilapangan, sekitar lokasi resepsi pernikahan itu jalan dua jalur H. Alamsyah RPN Kotabumi oleh panitia ditutup sebagian, selain hampir seluruh Satuan Kerja (Satker) diwilayah Kabupaten Lampura tidak menjalankan aktivitasnya, seperti yang terjadi diantaranya Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP), Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Bappeda, Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos), Bagian perekonomian dan Bagian Umum Sekretariat Pemkab Lampura. “Semua Kantor tidak ada aktivitas karena para pejabat dan pegawainya tidak ditempat. Kami tidak bisa mendapatkan pelayanan pada hari ini,” ujar salah seorang masyarakat yang keluar dari Kantor BKD Lampura.
Hal yang sama diungkapkan Udin (42), salah seorang pengguna jalan mengaku sangat terkejut karena seputar lokasi pernikahan tersebut disalah satu jalurnya ditutup. ”Penutupan jalur mencapai belasan meter didepan rumah dinas Bupati dan ini tidak seperti biasanya,” kata dia.

Menurut Udin, banyaknya para pejabat yang menghadiri resepsi pernikahan putri Bupati sebagai atasannya sangatlah wajar. Mengingat, hal tesebut dipandang perlu terkait dengan loyalitas sebagai bawahan terhadap pimpinan. ”Mudah - mudahan saja loyalitas para pejabat itu bukan untuk tujuan tertentu atau kepentingan pribadi terkait dengan jabatannya,” ungkap Udin. Sayangnya hingga berita ini dilansir tak satu pun pejabat Lampura yang berhasil dikonfirmasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...