Kamis, 22 Desember 2011

4 Pelaku Ranmor Ditangkap


Kotabumi, HL – Apresiasi tinggi patut diberikan oleh mayarakat Lampung Utara (Lampura) kepada Polres setempat. Pasalnya, dalam sehari, Polres Lampung Utara (Lampura) berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian motor diwilayahnya. Ahmad Reza (20), warga Jalan Garuda Gang Garuda, Kotabumi, Said Idrus (16) dan Ekroni alias Koni (19) keduanya warga Desa Curup Guruh, Kecamatan Kotabumi Selatan itu diamankan di kediamannya masing - masing, Rabu (21/12) sekitar pukul 20.00 Wib. Ketiga pemuda tersebut adalah tersangka utama dalam aksi pencurian kendaraan motor Supra X 125 BE 6850 JE milik Apin Sofyan, warga Jalan Garuda Kotabumi, pada Selasa (6/12) lalu sekitar pukul 12.00 Wib. Kini ketiga tersangka berikut barang bukti motor korban masih diamankan di Mapolres Lampura, guna pemeriksaan lebih lanjut.
Kasat Reskrim AKP Oktoviadi mendampingi Kapolres Lampura, AKBP. Frans Sentoe, S.Ik ketika dikonfirmasi, membenarkan penangkapan tersebut. Okto menjelaskan, diamankannya ketiga tersangka berdasarkan laporan korban (Apin Sofyan) yang melaporkan motornya telah raib saat diparkir dibawah tangga pasar Dekon Kotabumi. “Atas laporan itu, kita langsung melakukan penyelidikan. Alhasil, kata dia, polisi dapat membekuk ketiga tersangka tanpa perlawanan. Pertama kami amankan Ahmad Reza yang merupakan otak pelaku, dan setelah dilakukan pengembangan, petugas kami berhasil menangkap dua tersangka lainnya," papar dia seraya menjelaskan ketiga remaja tersebut dengan akat dijerat dengan pasal 363 KUHP.

Sementara itu, tersangka Ahmad Reza saat dihadapan polisi, selain mengakui semua perbuatannya itu, tapi juga sebagai aktor utama dalam rencana aksi pencurian tersebut. Sebab, dirinyalah yang mengajak korban, yang juga masih temannya itu untuk bermain di pasar Dekon. Setibanya di pasar, dirinya langsung menyuruh tersangka lainnya (Said dan Koni, red) untuk mengambil motor korban. “Saya yang menyuruh mereka mengambil motor itu dengan menggunakan kunci motor palsu. Karena saya tahu kalau motor itu kontaknya sudah rusak," urai Reza.

Setelah motor berhasil dicuri, lanjut dia, motor itu dibawa ke kediaman tersangka Koni. “Disana, motor tersebut dirubah warnanya dan saya yang merubah Nopol motor itu," ujarnya seraya menambahkan, kalau hasil curian itu belum sempat mereka jual.HLD-28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...