Rabu, 21 Desember 2011

Kejati Lampung Gelar Sidak di Kejari Kotabumi


Kotabumi, HL - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung tidak menargetkan berapa jumlah pengungkapan kasus di tahun 2012 mendatang kepada seluruh Kejaksaan Negeri (Kejari) yang ada di Provinsi setempat. Demikian diungkapkan Kajati Lampung, Pohan Lasphy, saat melakukan kunjungan kerja ke Kejari Kotabumi, Lampung Utara (Lampura), Selasa (20/12).

Menurut dia, tidak adanya target jumlah pengungkapan kasus di seluruh jajaran yang ada di Provinsi ini. Namun  yang paling ditekankan kepada seluruh Kejari, yakni bekerja maksimal. Karena dengan kerja maksimal, dipastikan akan mendapatkan hasil yang optimal. “Pada tahun 2012 mendatang tidak ada target yang diberikan kepada seluruh Kejari diwilayah provinsi Lampung,” ungkapnya.


Ketika ditanya tujuan dirinya menyambangi Kejari Kotabumi, Pohan Lasphy mengatakan kalau kedatangannya itu hanya kunjungan biasa. “Ini hanya kunjungan kerja biasa untuk mengetahui dan melihat langsung kinerja dan kendala yang dihadapi Kejari Kotabumi. Hasil yang saya lihat, disini sudah berjalan dengan baik meskipun ada beberapa hal yang belum dibenahi, diantaranya penataan berkas dan pengisian register," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, Kajati Pohan Lasphy yang diikuti oleh isteri dan beberapa stafnya ini tiba di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kotabumi tepat pukul 13.00 wib, dan disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri, Sugiyanto, bersama punggawanya. Kajati langsung melakukan pemeriksaan  ruangan demi ruangan yang ada, sambil mengomentari serta memberikan instruksi kepada Sugiyanto.

Yang sempat wartawan koran ini ikuti bahwa, Kajati di depan pintu ruangan penyimpanan barang bukti, menginstruksikan agar kunci ruangan itu dipegang lebih dari satu orang. Hal itu bertujuan, jika ingin membuka ruangan barang bukti tersebut, pemegang kunci lain juga mengetahui. Sehingga keberadaan barang bukti itu benar-benar aman.HLD-28

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...