Minggu, 15 September 2013

RR ALIH DUKUNGANNYA KE YUDAYONO


Kotabumi (SL) - Teka - teki kemana suara pendukung dan simpatisan Pasangan RR (Riza Pahlevi - Ruslan Effendi) pasca gagal melaju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara terjawab sudah. Pasangan RR tersebut secara resmi mengumumkan akan mengalihkan dukungannya ke Pasangan Calon Yudayono (M. Yusrizal, ST - Yoyot Sukarno) dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) setempat.

Pernyataan alih dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Riza Fachlevi sesaat sebelum penandatanganan bersama berkas dukungan RR dengan Calon Bupati Lampura, M. Yusrizal, ST, Minggu (15/9), di Posko Pemenangan RR, dijalan Serma Peturun, Kotabumi, sekitar pukul 13:00 WIB.

"Adanya kesamaan visi dan misi antara saya dengan Yudayono, serta kesamaan latar belakang militer dari pak Yoyot membuat RR tak ragu untuk bersatu dan melebur ke pasangan Yudayono,” kata Riza Fachlevi, Minggu (15/9), di Posko Pemenangan RR, dijalan Serma Peturun, Kotabumi.

Oleh karenanya, menurut Riza, dirinya beserta tim pemenangannya akan berusaha mengikuti segala langkah kongkrit dan strategi yang telah disusun Paslon Yudayono agar dapat menghantarkan Yudayono menjadi pemenang dalam Pemilukada. “Saya dan Tim Pemenangan saya akan berjuang keras untuk memenangkan Yudayono,” jelasnya.

Disinggung mengenai pernyataan sikap mantan Ketua Tim Pemenangan RR, Djauhari Thalib yang telah menyatakan dukungan ke Pasangan Calon ABDI (Agung - Paryadi) beberapa waktu lalu, Riza mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah pernyataan resmi dari RR melainkan hanya pernyataan pribadi dari Djauhari Thalib. “Betul itu. Tapi itu pernyataan pribadi bukan mengatasnamakan RR dan kita juga tidak bisa memaksakan kehendak kita ke orang lain,” tuturnya.

Ditempat yang sama, M. Yusrizal, ST ketika dikonfirmasi, dengan sumringah mengatakan bahwa pihaknya merasa sangat tersanjung dengan keputusan bergabungnya RR ke Yudayono. “Rasanya sangat sulit untuk dijelaskan dengan kata – kata. Karena saya anggap ini sebagai anugerah dari Yang Maha Kuasa ke pasangan Yudayono. Karena sebelumnya, kami tidak pernah bermimpi kalau pak Riza akan jadi satu kesatuan dengan Yudayono,” ujar dia seraya menerangkan bahwa Yudayono dan Riza Fachlevi serta team pemenangan RR akan terus bergerak mengingat hari pemilihan hanya tinggal hitungan jari.

Kepada para pewarta, pria yang kerap dipanggil sebutan ‘pak ketua’ ini menjanjikan akan memberikan dan meningkatkan insentif bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) seperti uang makan dan tunjangan kerja bila terpilih sebagai Bupati periode mendatang. Selain itu, ia juga menjanjikan akan meningkatkan gaji tenaga honorer yang ada agar dapat sesuai dengan Upah Minimum Regional (UMR) Kabupaten. “Tujuan dari semua itu ialah agar para PNS dan honorer itu dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada rakyat,” tutur dia.

DPP PARTAI GOLKAR TETAP DUKUNG RR
Sementara itu, salah seorang fungsionaris DPP Partai Golkar, Asriyanto yang turut hadir dalam kesempatan itu dengan tegas menyatakan bila hingga saat ini Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Aburizal Bakrie masih tetap mendukung Riza Fachlevi. “Dukungan Ruslan Efendi kepada salah satu calon itu adalah dukungan pribadinya Ruslan Efendi bukan dukungan Partai Golkar,” tandas dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...