Minggu, 22 September 2013

AGUNG : INI KEMENANGAN RAKYAT

Kotabumi (SL) - Calon Bupati Lampung Utara (Lampura), Agung Ilmu Tamanuri menilai kemenangan yang diperolehnya dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) kali ini merupakan kemenangan bagi seluruh rakyat setempat.

"Kemenangan ini bukanlah milik kami berdua (ABDI). Tapi ini adalah kemenangan seluruh rakyat Lampung Utara," kata Agung, dalam konferensi persnya, di kantor DPC PKS setempat bersama Koalisi Pejuang Perubahan (Kopper), Kamis malam (19/9) sekitar pukul 20:00 WIB.

Sebab menurutnya, kemenangan tersebut merupakan cerminan murni dari suara rakyat Lampura yang telah memilih tanpa pengaruh apapun. "Ini tonggak sejarah bagi rakyat Lampung Utara. Mudah - mudahan, ABDI bisa emban amanah ini dengan baik," tuturnya lagi.

Untuk itu, putra mantan Bupati Way Kanan ini, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rakyat atas kepercayaan yang diberikan kepada pihaknya yang telah menitipkan amanah ini untuk memimpin Lampura selama lima tahun kedepan. "Awasi kami, tegur kami bila salah. Beri kami pendapat atau masukan agar kami (ABDI) tidak tersandung dalam memimpin roda pemerintahan ini kelak," jelas dia.

Selain itu, ia juga berjanji akan merangkul dan mengadopsi sejumlah program yang bermanfaat dari seluruh kompetitornya dalam Pemilukada Lampura guna membangun Kabupaten Lampura ke arah yang lebih baik. "Seluruh kandidat yang bertarung pada Pemilukada ini, semuanya telah bekerja dengan baik dan berkompetisi dengan sehat. Kami akan merangkul mereka (kandidat) demi kemajuan Kabupaten ini," ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Koalisi Pejuang Perubahan (Kopper), partai gabungan pengusung Pasangan Calon ABDI, Tabrani Rajab menyebutkan bahwa kemenangan yang diklaim oleh pihaknya bukanlah tidak berdasar melainkan berdasarkan penghitungan sebenarnya (real count) dari seluruh TPS yang ada di Lampura. Dimana, masih katanya, berdasarkan penghitungan itu, ABDI meraup 48,70 persen suara atau 150.831 suara. Sementara, Pasangan Calon lainnya seperti Zainal Abidin (ZA) meraih 37,91 persen atau 117.415 suara. Sedangkan Pasangan Yudayono (M. Yusrizal ST - Yoyot Sukarno) meraih 10,41 persen atau 32,229 suara dan Kedeso (Kesuma Dewangsa - Supeno) hanya meraup 1,84 persen atau 5,709 suara. "Real Count itu dari saksi - saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jadi jelas, ABDI menang satu putaran," pungkas dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...