Minggu, 29 September 2013

MELAWAN, SULKIFLI DITEMBAK PETUGAS



Abung Selatan (SL) - Lantaran melawan saat diamankan, Sulkifli (40), pelaku Pencurian dengan pemberatan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas Polsek Abung Selatan, Rabu (24/9) sekitar pukul 03.30 WIB.

Menurut Pelaksana Tugas Kapolsek Abung Selatan, Iptu. Vicky Pandu,  warga Desa Karang Jawa, Kecamatan anak Ratu Aji, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) tersebut ditangkap karena diduga sebagai pelaku pencurian motor disertai dengan ‎pemberatan di Desa Bandar Kagung Raya pada tanggal 16 September 2013 lalu.

"Pelaku kita tangkap berdasarkan laporan korban Yulia (22), warga Desa Bandar Kagung Raya, pada tanggal 16 September 2013 lalu," beber dia.

Selain membongkar rumah korban, tutur dia, tersangka juga melakukan penodongan terhadap korban. Tersangka berhasil membawa kabur motor ‎Yamaha Vega dari rumah Yulia. "Hasil penyelidikan, identitas pelaku mengarah ‎kepada tersangka Sulkifli. Dan saat akan ditangkap didalam sebuah gubuk di daerah Karang Jawa, tersangka Sulkifli berusaha kabur meski telah diberikan tembakan peringatan. Tapi, karena tidak mengindahkan pelaku kami lumpuhkan dengan sebutir timah panas yang mengenai paha kanan," jelas dia seraya menambahkan setelah itu, pihaknya langsung membawa tersangka ke Rumah Sakit Umum Ryacudu Kotabumi guna mengobati lukanya. Dari tangan tersangka, menurut Iptu. Vicky, pihaknya mengamankan dua unit motor Yamaha Vega R dan Honda Supra Fit.

Menurut keterangan perawat jaga RSU Ryacudu, Kotabumi, selain mengalami luka tembak dibagian paha kanan, tersangka Sulkifli mendapatkan luka di lutut kiri dan mata kaki kiri dan kanan "Saat masuk, kondisi korban telah berlumuran darah. Setelah di lakukan tindakan medis, Sulkifli dibawa kembali ke Mapolsek Abung Selatan, untuk dilakukan pemeriksaan," kata sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sementara, tersangka Sulkifli mengaku telah melakukan aksi pencurian motor didalam rumah sebanyak dua kali. Dalam ‎menjalankan aksinya, ia dibanti oleh rekannya. "Saya tugasnya cuma jaga diluar, mengawasi keadaan sekitar. Dua‎ unit Yamaha Vega R dan Honda Supra Fit berhasil kami curi. Motor Honda Supra Fit itu dijual Rp. 1,1 juta dan dibagi dua dengan kawan," kilahnya.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...