Selasa, 10 September 2013

JAGOANNYA GAGAL MELAJU, GOLKAR MERAPAT KE ZA



Kotabumi (SL) - DPD II Partai Golkar (PG) Lampung Utara (Lampura) banting setir mendukung pasangan petahana Zainal Abidin - Anshori Djausal (ZA) lantaran pasangan Reza Pahlevi-Ruslan Efendi (RR) yang diusung gagal melaju sebagai peserta Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada).


Keputusan ini diambil berdasarkan hasil pleno DPD I bersama DPD II bahwa suara partai Golkar dialihkan ke pasangan nomor urut 4 Zainal Abidin dan Anshori Djausal (ZA).  Jika ada kader atau pengurus Partai Golkar tingkat Pengurus Kecamatan atau Pengurus Desa tidak indahkan instruksi partai ini maka akan ditindak sesuai Peraturan Partai Golkar Nomor 13/2011 Tentang Tata cara Pemilihan Kepala Daerah yakni dipecat, ancam Ketua DPD II Partai Golkar, Ruslan Effendi dalam rapat internal yang dihadiri oleh 23 Pengurus Kecamatan (PK) dan sejumlah Calon anggota Legislatif PG, Selasa ( 10/9).
Langkah pemecatan itu, kata Ruslan, merupakan mandat dari Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Nomor 13 Partai Golkar. Dimana, setiap kader atau anggota PG yang membelot dari ketetapan partai harus diberhentikan. “Keputusan Partai Golkar untuk dukung pasangan nomor urut 4 yakni ZA (Zainal Abidin – Anshori Djausal) dalam Pemilukada Lampura 1 mendatang ini sudah bulat. Jadi semua harus mematuhinya,” sergahnya.

Terkait keputusan PG yang mendukung Pasangan Petahanba ZA itu, ia meminta seluruh kader dan anggota PG untuk mengerahkan seluruh kekuatan yang dimiliki guna memenangkan pasangan ZA dalam Pemilukada. Permintaan Ruslan ini bukanlah tanpa alas an lantaran menjelang pelaksanaan Pemilukada banyak sekali terjadi perpecahan di tubuh Partai Politik (Parpol). “Saya harap tidak terjadi pembelotan seperti itu. Kita harus bersatu untuk laksanakan instruksi partai,” tandas dia.

Kendati pihak DPD I Partai Golkar Lampung telah memutuskan untuk mengalihkan dukungannya kepada pasangan ZA, namun pihaknya masih harus menunggu persetujuan dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat). Hari ini (kemarin), pihak DPD I bertolak ke Jakarta guna meminta persetujuan DPP. Kemungkinan, surat persetujuan dari DPP itu sudah kita terima pada Rabu (10/9) mendatang,” tuturnya seraya menegaskan bahwa PG bukanlah Parpol pengusung ZA melainkan hanya Parpol pendukung.
  
Sementara, Ketua Tim Kampanye dan Pemenangan ZA, Farauk Danial saat dikonfirmasi mengenai dukungan dari partai Golkar ke pasangan ZA, menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik sikap PG Lampura yang memutuskan untuk merapat ke barisan ZA pada Pemilukada nanti. “Partai Golkar itu partai lama. Tentu, semuanya itu telah dipertimbangkan dengan matang. Jadi, kita sangat menyambut baik rencana itu," tutup dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...