Minggu, 29 September 2013

PKS SIAP KAWAL ABDI



Kotabumi (SL) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Utara (Lampura) siap mengawal seluruh program yang menjadi bagian dari visi dan misi yang ditawarkan oleh Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih kepada masyarakat setempat dalam setiap kampanye politiknya.

"Kita siap kawal seluruh program yang ada dalam visi dan misi ABDI (Agung - Paryadi) agar dapat segera terealisasi dan berjalan pada jalurnya," kata Ketua DPC PKS Lampura, Zainul Arifin, dikantor DPC PKS, dijalan Soekarno - Hatta, Selasa (24/9).

Sebagai salah satu partai pengusung Pasangan ABDI, masih katanya, sudah seyogyanya PKS mengingatkan ABDI untuk merealisasikan janji politiknya kepada masyarakat sebagaimana yang selalu dilontarkan dalam visi dan misi Pasangan ABDI. "Nanti, setelah ABDI menjalani roda Pemerintahan di Lampura ini, maka ABDI harus menepati program atau janji yang digembar – gemborkan melalui visi dan misinya selama ini karena ini untuk kesejahteraan rakyat Lampura,” urai dia seraya menerangkan bahwa janji politik itu merupakan amanah yang harus dipenuhi.

Oleh karenanya, guna memenuhi amanah tersebut, pihaknya akan menjadikan seluruh program visi dan misi ABDI sebagai prioritas utama yang harus dikawal agar masyarakat tidak menganggap janji politik ABDI hanya janji palsu belaka. "Harus diakui, menjalankan seluruh program pemerintahan itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Tapi yang paling tidak, harus dilakukan secara bertahap,” jelas dia.

Ia menyebutkan, pihaknya tak akan ragu memberikan teguran kepada Pasangan ABDI bilamana tidak memegang teguh komitmennya kepada  masyarakat saat menjalankan roda pemerintahan. "Kita tak ragu untuk tegur mereka (ABDI) bila tidak memegang komitmen dan tidak memenuhi janjinya kepada masyarakat. Tapi kami yakin, keduanya (ABDI) tidak seperti itu karena pasangan yang kami usung selalu mengikuti aturan,” urainya seraya meminta masyarakat untuk turut mengontrol roda pemerintahan ABDI kelak.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Bupati, Paryadi menyatakan kesiapannya untuk menunaikan janji politiknya kepada masyarakat karena hal itu merupakan bagian dari visi dan misi ABDI. Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampura ini juga menyambut baik wacana PKS yang akan terus mengawal pemerintahannya selama lima tahun kedepan.

"Sudah menjadi tugas mereka baik sebagai partai pengusung atau wakil masyarakat
Lampura untuk mengawal roda Pemerintahan Agung dan Paryadi agar kami
(ABDI) selalu berjalan dijalurnya. Dan tentu, kita siap merealisasikan janji politik kita kepada masyarakat karena kita ingin membuat Kabupaten ini menjadi lebih maju dari sebelumnya," tutur birokrat kawakan ini.

Sementara saat ditanya tanggapannya mengenai rencana gugatan Tim Zainal Abidin - Anshori Djausal atas dugaan pelanggaran dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah dan pelaksanaan rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Utara (Lampura) yang digelar Senin lalu yang telah menetapkan pasangan ABDI sebagai Bupati dan Wakil Bupati  terpilih periode 2014-2019 mendatang, Wakil Bupati terpilih, Paryadi mengaku tidak keberatan dengan keputusan kubu ZA tersebut karena hal tersebut merupaka hak politik dan diatur dalam peraturan. "Sebenarnya bukan kapasitas saya untuk menjawab ini. Tapi, menurut saya itu (gugatan) merupakan hak politik mereka  ZA) yang diatur dalam aturan. Jadi, saya rasa itu sah - sah saja," tutup Paryadi.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...