Minggu, 29 September 2013

LCW APRESIASI KINERJA POLRES DAN TNI



Kotabumi (SL) - Ketua Lampung Corruption Watch (LCW) Lampung Utara (Lampura), Baqi Indra Cane mengapresiasi kinerja aparat kepolisian dan Kodim 0412 Lampura dalam menciptakan keamanan pada pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) setempat yang digelar pada Kamis, (19/9) lalu.

“Kita sangat mengapresiasi kinerja aparat kepolisian dan Kodim 0412 Lampura yang sudah mampu menjaga kondusifitas dalam Pemilukada Lampura,” kata Ketua LCW Lampura, Baqi Indra Cane, via ponselnya, Minggu (29/9).

Menurutnya, hal ini tentu tidak lepas dari instruksi dan komando Kapolres Lampura, AKBP. Helmy Santika dan Komandan Kodim (Dandim) 0412 Lampura, Letkol. Inf. Ayi Lesmana sebagai pemimpin dikesatuannya masing - masing.
 
“Ini tentu atas kerja keras dan kesungguhan Kapolres dan Dandim 0412 Lampura dalam menjalankan tugas selaku aparat keamanan. Buktinya, Pilkada di Lampura beberapa hari lalu sejauh ini dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala berarti,” tambahnya seraya membandingkan pelaksanaan Pemilukada tahun ini dengan Pemilukada 2008 yang sempat rusuh.

Baqi juga memuji sikap masyarakat Lampura yang telah berperan serta dalam menjalankan proses demokrasi dengan damai sehingga dapat menerima apapun keputusan yang dihasilkan dalam Pemilukada. Karenanya, mereka tidak mempersoalkan siapa pun Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih dalam Pemilukada kali ini. “Semua kandidat Bupati dan Wakil Bupati tersebut adalah calon pilihan terbaik dari parpol. Soal siapa yang memenangkan harus didukung bersama-sama dalam menjalankan roda pemerintahan lima tahun ke depan,” ujarnya lagi.

Namun begitu, Baqi meminta kepada pihak keamanan dan masyarakat Lampura untuk terus bersama - sama menjaga kondusifitas Lampura. Sebab, tanpa bantuan dan dukungan masyarakat, kinerja aparat keamanan dalam menjaga daerahnya akan semakin berat. “Kinerja aparat kepolisian harus juga didukung masyarakat sehingga keamanan dapat terus terjaga,” tutur dia.

Sebelumnya, pada Senin (23/9), Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura), Agung - Paryadi (ABDI) sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2014 - 2019 mendatang. Dimana, perolehan suara Paslon ABDI merupakan yang tertinggi yakni 162.427 atau 49,19 persen suara. Sedangkan Paslon nomor urut dua, M. Yusrizal ST - Yoyot Sukarno meraih 34.778 atau 10,53 persen. Sementara Paslon nomor urut tiga, Kesuma Dewangsa - Supeno meraih 5.812 atau 1,76 persen, dan Paslon nomor urut empat, Zainal Abidin - Anshori Djausal (ZA) meraih 127.163 atau 38,51 persen suara.

Lumbung perolehan suara Paslon ABDI sendiri bersumber dari 14 Kecamatan yakni Kecamatan Bukit Kemuning, Tanjung Raja, Sungkai Utara, Bunga Mayang, Sungkai Jaya, Muara Sungkai, Sungkai Selatan, Sungkai Barat, Sungkai Tengah, Blambangan Pagar, Abung Semuli, Kotabumi Utara, Kotabumi Selatan, Kotabumi. Sementara, pesaing terdekatnya yakni Paslon ZA hanya unggul pada sembilan Kecamatan yaitu Kecamatan Abung Tinggi, Abung Tengah, Abung Pekurun, Abung Barat, Hulu Sungkai, Muara Sungkai, Abung Timur, Abung Kunang, Abung Selatan. Sedangankan total Kecamatan di Lampura sendiri berjumlah 23 Kecamatan.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...