Rabu, 19 Juni 2013

WARGA LAMPURA HARAP HELMY BERANTAS BEGAL

Kotabumi (SL) – Sejumlah elemen masyarakat Lampung Utara (Lampura) mengharapkan Kapolres (Kepala Polisi Resort) Lampura yang baru, AKBP. Helmy Santika dapat lebih bertindak tegas kepada para pelaku begal diwilayah Lampura.

Harapan tersebut bukanlah tidak berdasar karena AKBP. Helmy Santika sendiri memiliki rekam jejak yang terbilang bagus saat menjabat Kasubdit Jatanras (Kejahatan dengan Kekerasan) Polda Metro Jaya dengan menangkap preman kelas kakap yakni John Kei dan Hercules beberapa waktu lalu.

”Tentu kita berharap, bapak AKBP  Helmy Santika dapat lebih meningkatkan keamanan terutama dapat lebih menindak tegas para pelaku kejahatan yang selama ini menjadi momok bagi warga dan menekan peredaran Narkoba,” kata Ketua LVRI Lampura, Saleh Ahmad, Rabu (19/6).

Kedua persoalan itu, terang pria yang akrab dengan sebutan Datuk itu, merupakan ancaman terbesar bagi warga Lampura. Dimana, menurutnya, aksi begal dan peredaran Narkoba diwilayah hukum Lampura telah sangat mengkhawatirkan. “Kita ingin pak Kapolres yang baru ini segera menyelesaikan kedua persoalan itu,” kata dia.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) setempat, Syahilun HF. Tokoh pemuda Lampura ini mengharapkan pergantian Kapolres baru dari AKBP. Frans Sento ke AKBP. Helmy Santika ini akan dapat lebih meningkatkan dalam rasa tentram dan kondusif di Lampura. “Kami harap Kapolres yang baru dapat segera menjalin silahturahmi kepada tokoh adat, agama, dan elemen masyarakat lainnya agar tetap bersinergi dalam menjaga Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Lampura yang selama ini telah terjaga dengan baik,” ujar dia.

Sementara, AKBP. Helmy Santika mengaku akan berupaya semaksimal mungkin menekan tindak kejahatan seperti begal dan narkoba yang selama ini menjadi momok menakutkan bagi warga Lampura. “Saya akan berupaya semaksimal mungkin menekan tindak kejahatan di Lampura ini. Tapi, untuk merealisasikan semua itu peran aktif masyarakat Lampura dalam bersinergi dengan Kepolisian sangat penting dipertahankan dan dipelihara,” pungkasnya.(Feaby).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...