Kamis, 06 Juni 2013

YUDAYONO DAFTAR BALONKADA DI KPU

Kotabumi (SL) - Pasangan Yudayono (M. Yusrizal, ST dan Yoyot Sukarno resmi mendaftarkan diri di KPUD setempat sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura) pada Pemilukada mendatang, Selasa (4/5) sekitar pukul 10:00 WIB.
Kedatangan Ketua DPRD Lampura beserta pasangannya ini ke kantor KPUD Lampura tersebut didampingi oleh para petinggi Parta Demokrat (PD) baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi seperti Sekretaris DPD PD, Fajrun Najah Ahmad, Sekretaris. DPC PD Lampura, Herwan Mega.


Selain didampingi oleh para petinggi PD, pasangan yang mengusung jargon Bekerja Bersama Rakyat (BBR) ini juga turut dikawal oleh ratusan pendukung dan simpatisan PD. Prosesi penyerahan berkas dukungan calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung oleh PD yang berlangsung sekitar 25 menit ini dinyatakan lengkap oleh para Komisioner KPU setempat dikarenakan persentase suara yang dibutuhkan untuk mengikuti Pemilukada bagi keduanya telah melewati batas minimal.

Komisioner KPU Lampura, M. Tio Aliansyah sesaat setelah menerima berkas pasangan Yudayono menyatakan bahwa hasil pemeriksaan sementara, syarat dukungan dinyatakan lengkap sesuai dengan persyaratan yakni Pasal 6 dalam Peraturan KPU nomor 9 tahun 2012 tentang Pedoman Teknis Pencalonan Pilkada.

 “Pasangan Yudayono sudah memenuhi 15 persen atau dengan kata lain minimal 7 kursi wakil rakyat yang duduk di DPRD Lampura,“ katanya.

Sementara, M. Yusrizal, ST dalam Konferensi Pers-nya menyatakan bahwa hal mendasar pencalonan dirinya dalam kompetisi Pemilukada kali ini semata - mata didasarkan hasrat dirinya dan pasangannya untuk memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat Lampura. Untuk itu, ia berharap masyarakat dapat memberinya kesempatan kepada pasangan Yudayono untuk berperan dalam proses pembangunan demi kemajuan Lampung Utara.

"Kita akan bekerja keras merebut simpati rakyat dengan mengedepankan kebersamaan sesuai dengan jargon yang kita usung selama ini agar apa yang menjadi cita-cita masyarakat dapat kita jalankan dengan amanah," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, pasangan Yudayono tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pendukung, simpatisan, dan Partai Demokrat yang telah memberikannya kesempatan untuk berkompetisi dalam Pemilukada nanti. "Kami ucapkan terima kasih sebesar - besarnya kepada seluruh pendukung, simpatisan dan khususnya Partai Demokrat sendiri atas kesempatan dan kehormatan ini," tutur politisi muda ini.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...