Minggu, 09 Juni 2013

RR BENTUK TIM PEMENANGAN KECAMATAN


Kotabumi (SL) - Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah  (Balonkada) RR (Riza Pachlevi dan Ruslan Effendi) membentuk Tim Pemenangan (TP) tingkat Kecamatan guna memuluskan jalan menuju kursi BE I J dalam Pemilukada Lampung Utara (Lampura) yang akan digelar pada September mendatang.

Pembentukan Tim Pemenangan ini dilakukan pada Sabtu (8/6), sekitar pukul 09.00 WIB, di Posko Pemenangan pasangan RR, di Jalan Serma Peturun, Kotabumi. Dimana, Tim Pemenangan pasangan RR tersebut dikomandoi oleh mantan Kepala Dinas Kesehatan Pemkab setempat, dr.Djauhari Thalib.

“Untuk sementara, pembentukan Tim Pemenangan baru ditingkat Kecamatan. Tujuan pembentukan TP ini adalah untuk memenangkan pasangan RR untuk mensosialisasikan figur RR ketengah masyarakat Lampura agar dapat melekat dihati pemilih dan dipilih (Menang),” terang Ketua TP, dr.Djauhari Thalib, Minggu (9/6).

Sedangkan mengenai pembentukan TP tingkat Desa, ia menjelaskan bahwa untuk sementara pihaknya belum akan membentuk TP tingkat Desa hingga pasangan RR ditetapkan secara resmi oleh KPU Lampura sebagai Calon Kepala Daerah (Calonkada). “Kita tidak ingin melangkah terlalu jauh dengan membentuk TP tingkat Desa. Tapi kalau sudah lulus verifikasi atau ditetapkan sebagai Calonkada maka kita akan segera bentuk itu (TP Desa),” tegas dia.

Bahkan menurutnya, selain membentuk TP Kecamatan dan Desa, TP ini juga akan semakin diperkuat dengan TP tingkat Daerah Pemilihan (Dapil) melalui Deklarasi pada setiap Dapil. Dimana, Dapil Lampura sendiri terbagi empat yakni Dapil 1 meliputi daerah perkotaan dan sekitarnya, Dapil II meliputi derah Sungkai dan sekitarnya, Dapil III meliputi daerah Abung Selatan dan sekitarnya, serta Dapil IV meliputi daerah Bukit Kemuning dan sekitarnya. “Setelah resmi kita akan Deklarasi disetiap Dapil dan akan bentuk TP tingkat Desa,” urainya.

Mengenai strategi apa yang akan diterapkan pihaknya dalam merebut simpati rakyat, ia mengaku pihaknya telah menyusun rencana kerja dan strategi (Renstra) pemenangan RR sedari awal. Namun demikian, dirinya enggan membeberkan Renstra tersebut secara detil kepada kalangan pewarta. “Tentu telah kami susun. Tapi, tidak bisa kami sebutkan strategi kami secara detil kepada khalayak ramai karena ini rahasia,” terangnya.

Sementara mengenai dukungan ganda dari salah satu Partai Politik (Parpol) pengusung pasangan RR, yakni Partai Barisan Nasional (Barnas), ia mengatakan bahwa  pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak KPU Lampura karena hal tersebut merupakan wewenang mutlak KPU untuk membuktikan keabsahan dukungan Parpol setiap Balonkada.

Kendati demikian, secara tegas pihaknya menyakini keabsahan dukungan Parpol Barnas kepada pasangan RR. Sebab, menurutnya, keabsahan itu dibuktikan dengan rekomendasi resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan didukung oleh kepengurusan yang sah dari partai tersebut. “Saya tegaskan bahwa dukungan itu sah dan jelas rekomendasinya dari DPP. Selain itu pula pengurusnya masih aktif dan sah, intinya Koalisi partai pengusung RR adalah Sah dan kita tunggu saja hasil verifikasi KPU,” tandas mantan Calon Bupati tahun 2008 lalu ini.

Diberitakan sebelumnya, sedikitnya dua Parpol yakni Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI) dan Partai Barnas memberikan dukungan ganda kepada pendaftaran Balonkada di KPUD setempat beberapa waktu lalu. Dimana, PPPI memberikan dukungan kepada pasangan Zainal Abidin dan Anshori Djausal (ZA) dan pasangan KEDESO (Kesuma Dewangsa dan Supeno). Sementara, partai Barnas juga memberikan dkungan ganda kepada pasangan KEDESO dan pasangan RR dalam pendaftaran Balonkada lalu.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...