Senin, 03 Juni 2013

KOALISI GEMAR ZA GELAR DEKLARASI

Kotabumi (SL) – Partai pengusung pendukung pasangan incumbent, Zainal Abidin - Anshori Djausal (ZA) yang tergabung dalam Koalisi Gerakan Bersama Rakyat (Gemar) berencana menggelar deklarasi, Selasa (4/6).

Kegiatan Deklarasi ini sendiri akan bertempat dikompleks Islamic Center (IC) Kotabumi. Dimana, setelah deklarasi tersebut, Koalisi Gemar juga akan mendaftarkan secara resmi kedua pasangan itu sebagai Bakal Calon Kepala Daerah pada Pemilukada Lampung Utara (Lampura) September mendatang dikantor KPU setempat.

Ketua Gemar ZA, Imam Syuhada memastikan kegiatan deklarasi ini akan berjalan meriah karena akan dihadiri sekitar 5000 masa pendukung dan simpatisan Partai Politik, serta 15 elemen masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga dirangkai dengan berbagai pertunjukan menarik diantaranya penampilan Pencak Silat, Pementasan Singa Depok Siliwangi, Karate, Tambur Padang, Kepang Kaki, dan Kepang Srikandi.

“Acara deklarasi itu akan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus ranting PDI-Perjuangan,” kata dia, Senin (3/6).

Setelah pelantikan pengurus ranting PDI Perjuangan, kata dia, acara itu akan dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan sikap dan dukungan Parpol, anggota koalisi Gemar. “Ikrar kesetiaan seluruh pendukung ZA baik dari parpol pengusung maupun 15 elemen masyarakat pendukung akan dibacakan hari itu juga,” ujar dia.

Dikatakannya, usai deklarasi, para rombongan akan menggelar arak – arakan yang akan melalui rute jalan Sultan Demak Kuaso, Kota Alam, Jalan Raden Intan, Pasar Kotabumi. “Kita ingin menyapa masyarakat dilokasi pasar,” terangnya.

Selanjutnya, kata dia lagi, rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Tugu Payan Mas, Jalan Soekarno – Hatta, hingga ke kantor KPU Lampura yang berada di Jalan Penitis. “Perkiraan waktu yang kita gunakan dalam berkeliling itu sekitar 1 jam. Tapi, sebelum mendaftar ke KPU rombongan akan beristirahat terlebih dahulu sejenak,” ungkap dia.

Imam melanjutkan, pasangan ZA dan masa pendukungnya, akan bergerak menuju kantor KPU sekitar pukul 15.50 WIB dengan berjalan kaki yang disertai iringan dengan berbagai tarian seperti Tari Amuk, Tambur Padang, Kepang Srikandi, Kepang Laki. “Seluruh kendaraan para pengusung akan diparkir di rumah peristirahatan. Ini sebagai upaya agar tidak terjadi kemacetan,” jelasnya yang diamini Sekretaris Gemar ZA, Wirtajaya Putra.

Sekretaris Gemar ZA, Wirtajaya Putra, berharap seluruh massa pendukung akan dapat tertib dalam acara itu agar tidak mengganggu kenyamanan para pengguna jalan lainnya. “Saya harap para pendukung ZA dapat berlaku tertib mulai arak –arakan berkeliling kota hingga pendaftaran di KPU. Kita harus hormati hak pengguna jalan lainnya,” tutur pria yang akrab disapa bung Jaya ini.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...