Sabtu, 01 Juni 2013

ABDI RESMID DAFTAR BALONKADA

Kotabumi (SL) – Koalisi Pejuang Perubahan (Kopper) akhirnya resmi mendaftarkan pasangan Agung Ilmu Mangkunegara bersama Paryadi (ABDI) sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) Lampung Utara (Lampura) ke KPU setempat, Jum’at (31/5) sekitar pukul 10:00 WIB.

Ribuan masa pendukung yang mengenakan baju bertuliskan ‘Perubahan bisa’ dari lima partai koalisi yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) turut mengawal proses pendaftaran kandidat kuat pesaing calon incumbent, Zainal Abidin.

Agung Ilmu Mangkunegara dalam konferensi pers diruang media center KPU setempat, mengatakan pendaftaran ini menunjukan tingkat kesiapan dan keseriusan pihaknya menghadapi Pemilukada mendatang.

“Hadirnya ABDI di KPU pada hari pertama pembukaan pendaftaran Balonkada ini membuktikan kepada Masyarakat Lampura bahwa ABDI benar – benar telah siap untuk membawa perubahan di Lampura. Buktinya, yang lain belum memikirkannya (pendaftaran), ABDI telah melakukannya,” kata dia, Jum’at (31/5).

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyebutkan bahwa setelah pendaftarkan tersebut, pihaknya akan terus bergerak untuk merebut simpati rakyat agar dirinya dan pasangannya dapat keluar sebagai pemenang guna mewujudkan berbagai perubahan demi kemajuan dan kepentingan masyarkat Kabupaten Lampura. “Setelah pendaftaran ini, kami akan terus bergerak berbuat demi Lampura menuju perubahan yang lebih baik lagi. Agar tujuan ABDI dalam berkompetisi pada Pemilukada ini yakni berbuat untuk masyarakat Lampura dapat tercapai,” beber dia.

Sementara, Ketua Kopper, Darwan, BBA menyebutkan pihaknya optimis pasangan yang diusung oleh Koalisinya dapat memenangkan pasangan ABDI dengan satu putaran. Untuk itu, kata dia, pihaknya akan mengerahkan seluruh energi dan konsentrasi untuk mewujudkan tujuan tersebut. “Kopper akan bekerja keras untuk memenangkan ABDI dalam satu putaran pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Lampura, September 2013 mendatang,” ujar dia.

Ditempat yang sama, Ketua KPU setempat, Marthon menyatakan berkas persyaratan pasangan ABDI telah dinyatakan lengkap dikarenakan suara partai yang mengusung tersebut telah melebihi batas minimal suara yang telah ditetapkan. “Pasangan ABDI menjadi pasangan pertama yang mendaftar dalam pembukaan pendaftaran Balonkada. Seluruh persyaratan pendaftaran ABDI, kami nyatakan telah lengkap,” jelas dia.

Usai prosesi pendaftaran tersebut, ABDI yang didampingi oleh Kopper beserta ribuan masa pendukungnya berkunjung ke pasar Dekon, Kotabumi untuk bersilahturahmi dengan pedagang dan pengunjung pasar. Kunjungan tersebut sempat membuat arus lalu lintas disekitar kawasan tersebut macet total.(Feaby) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...