Kamis, 06 Juni 2013

DIDUKUNG 20 PARPOL, KEDESO DAFTAR BALON


Kotabumi (SL) - Pasangan Kedeso (Kesuma Dewangsa - Supeno) menjadi kandidat terakhir yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) di kantor KPU setempat, Kamis (5/6).

Pendaftaran pasangan Kedeso ini sebagai peserta Balonkada Pemilukada Lampura September mendatang ini seakan menepis keraguan semua pihak bahwa pasangan ini tidak akan ikut berkompetisi dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut lantaran tidak memiliki cukup 'perahu' untuk ikut dalam perhelatan akbar itu.

Dengan didampingi oleh para petinggi dari 20 partai pendukungnya baik tingkat Provinsi dan Kabupaten, pasangan tersebut melangkah mantap menyerahkan berkas persyaratan Balonkada ke KPU setempat sekitar pukul 11:00 WIB. Dari kedua puluh Partai pendukung itu, hanya Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI) yang memiliki wakilnya dilembaga legislatif setempat. Selebihnya merupakan partai non parlemen diantaranya yakni Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI), partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI), PNI Marheinisme, Partai Pelopor, Partai Indonesia Sejahtera (PIS), Partai Nasional Banteng Kerakyatan Indonesia (PNBKI), partai Matahari Bangsa (PMB), Partai Persatuan Nasional (PPN), Partai Kebangkitan Nahdatul Ulama (PKNU), partai karya perjuangan (PKP), partai pemuda Indonesia (PPI), partai Demokrasi Pembaharuan, Partai Barisan Nasional (Barnas), Partai Serikat Indonesia (PSI), Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB), partai persatuan Nahdatul Ulama Indonesia (PPNUI).

Kepada kalangan pewarta, Kesuma Dewangsa menyebutkan bahwa seluruh kandidat peserta Pemilukada Lampura ini merupakan putra - putra terbaik yang memiliki tujuan yang mulia yakni membangun dan membawa Lampung Utara kearah kemajuan yang lebih baik. "Semua kandidat punya tujuan yang sama yaitu memajukan Kabupaten kita tercinta ini kearah yang lebih baik," kata dia seraya menerangkan total suara dari kedua puluh parpol pengusungnya mencapai 16,76 persen.

Dalam perhelatan akbar ini, kata dia lagi, seluruh kandidat peserta Pemilukada memiliki peluang yang sama besar untuk menjadi pemenang. Namun sayangnya, hanya akan ada satu pasangan yang akan keluar sebagai pemenang. Oleh karenanya, ia meminta kepada seluruh Bakal Calon untuk tetap bersama bergandengan tangan membangun Lampura meski nanti tidak terpilih sebagai pemenang dalam Pemilukada. "Bukan berarti para kandidat yang kalah itu bukan yang terbaik. Semuanya itu sudah digariskan oleh Yang Maha Kuasa. Jadi, kepada para kandidat yang kalah dalam Pemilukada, saya harapkan tetap memberikan dukungannya kepada sang pemenang karena inti dari perjuangan ini adalah untuk kemajuan Lampung Utara," tuntas dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...