Minggu, 09 Juni 2013

ZAINAL BUKA PEKAN RAYA LAMPURA

Kotabumi (SL) - Bupati Lampung Utara, Zainal Abidin membuka secara resmi Pekan Raya dan Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Kabupaten Lampung Utara tahun 2013 di Kompleks Islamic Centre Kotabumi, Sabtu (8/6) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pembukaan pameran ini ditandai dengan pengguntingan pita pada gerbang masuk arena pameran oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Utara, Masnah Zainal Abidin yang didampingi segenap Forkompimda setempat.

Dalam kesempatan ini, Zainal mengatakan, selain untuk memperingati HUT Lampura ke-67, Pekan Raya dan Pameran Pembangunan ini juga diharapkan dapat menjadi penyemangat masyarakat Lampung Utara untuk terus bangkit dari berbagai ketertinggalan menuju daya saing 2014. “Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum penyemangat bagi kita dalam mengejar ketertinggalan demi memajukan Kabupaten yang kita cintai ini,” katanya.

Bupati Zainal Abidin juga mengatakan, kegiatan tersebut juga dapat menjadi tolok ukur keberhasilan kinerja Dinas atau Instansi dalam satu tahun terakhir terutama mengenai apa yang telah diperbuat dan bagaimana kinerja instansinya dalam mewujudkan visi dan misi Pemkab Lampura. “Melalui kegiatan ini, masyarakat akan tahu apa yang telah dan akan diperbuat oleh Dinas atau Instansi di Pemkab Lampura,” terang dia lagi.

Untuk itu, ia berharap, kegiatan ini akan dapat lebih mendorong tingkat partisipasi masyarakat untuk berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan baik yang sedang dan akan dilaksanakan pihaknya agar visi dan misi pembangunan yang diinginkan dapat terwujud sesuai dengan harapan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Sekdakab Lampung Utara selaku Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-67 Kabupaten Lampung Utara, Rifki Wirawan mengatakan Pameran pembangunan yang diselenggarakan diikuti oleh 143 peserta yang diantaranya terdiri dari segenap Satuan Kerja (Satker) Pemkab Lampung Utara, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Perusahaan, Perguruan Tinggi, Pelaku Bisnis, Swasta.

“Kegiatan ini juga akan disemaraki dengan berbagai kegiatan seperti seperti Pengajian Akbar, Festival Dangdut, Sepakbola Bupati Cup, Tennis Lapangan, Bhakti Sosial, Jalan Sehat dan Sepeda Santai, perlombaan Drum Band, Pawai Budaya dan Kendaraan Hias,” jelasnya.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...