Rabu, 23 Oktober 2013

NEKAD MELAWAN ARUS, LESTARI TEWAS DITABRAK PIKAP

Kotabumi (SL) - Lantaran diduga nekat menerobos arus lintas yang berlawanan, Lestari (53) tewas tertabrak mobil pikap, dijalan jalur dua Jenderal Sudirman, Kotabumi,  Lampung Utara (Lampura), tepatnya didepan Bank Lampung, Rabu sekitar pukul 09:00 WIB. Belakangan diketahui korban Lestari berprofesi sebagai Guru di sebuah Sekolah Dasar di Lampura.

Peristiwa nahas yang merenggut nyawa korban Lestari itu bermula saat korban yang mengendarai motor Supra Fit dari arah berlawanan mencoba. memutar kendaraannya didaerah putaran jalur dua yang berada persis didepan Bank Lampung Kotabumi menuju arah pasar Dekon Kotabumi. Kuat dugaan, korban enggan memilih memutar didaerah putaran yang berada didepan kantor Pemerintah Kabupaten setempat lantaran letaknya terbilang cukup jauh.
Sayangnya, niat warga Sribasuki, gang Melati Indah, Kecamatan Kotabumi, Lampura ini tidak berjalan mulus karena disaat yang berbarengan, secara mendadak muncul mobil jenis Pikap BE 9988 JE yang melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi. Tak ayal, mobil pikap yang dikemudikan Jainuri (40), warga Abung Barat, Lampura tak mampu menghindar dan langsung menghantam motor korban yang berada tepat ditengah - tengah jalan itu.

Menurut saksi mata disekitar lokasi, Ratna (25), saat itu korban yang mengendarai motor Honda Supra Fit muncul dari arah berlawanan dan hendak memutar kendaraannya didaerah putaran didepan Bank Lampung. Nahasnya, sebelum tiba diputaran tersebut, korban dihantam mobil pikap dari arah pasar pagi kotabumi. "Saya lihat ibu berjilbab itu langsung terpental dijalan dihantam mobil," tutur dia.

Ratna juga menerangkan bahwa lokasi tersebut merupakan daerah yang rawan kecelakaan lalu lintas karena kerap kali terjadi kecelakaan. Hal ini disebabkan jarak antar tempat memutar kendaraan satu dengan yang lainnya cukup jauh. Akibatnya, para pengendara motor lebih memilih melawan arus daripada ketimbang memutar kendaraan ditempat memutar yang berjaraknya sekitar 500 meter dari lokasi tersebut.

Kanit Laka Polres Lampura, Ipda. Martoyo mengaku sedang melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan lalulintas yang menyebabkan korban tewas ditempat. “Betul ada kecelakaan antara pengendara mobil pikap hitam dengan pengendara motor. Sang pengendara motor tewas ditempat kejadian,” katanya seraya menerangkan, pihaknya masih terus mengumpulkan keterangan sejumlah saksi mata terkait kasus ini.

Ia mengatakan, pihaknya tak akan sungkan melakukan penahanan terhadap pengendara mobil Pikap tersebut bila memang terbukti bersalah dalam kecelakaan itu. "Motor korban berikut supir mobil pikap telah diamankan di Polres Lampura. Bila, bukti - bukti yang dikumpulkan sudah kuat, maka akan kami tahan," terangnya.

Sementara, menurut keterangan salah seorang Dokter jaga RSU Ryacudu Kotabumi yang enggan ditulis namanya, korban Lestari telah dalam keadaan meninggal dunia saat tiba di RSUR. “Korban mengalami patah tulang leher dan memar dibagian dada serta luka robek dibagian tubuhnya," tuntas dokter muda berparas ayu ini.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...