Selasa, 01 Oktober 2013

AKBP. HELMY : KEBERHASILAN INI BERKAT PERAN MASYARAKAT



Kotabumi (SL) Apresiasi atas kinerja Kepolisian dan Kodim 0412 Lampung Utara (Lampura) yang telah berhasil mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah setempat sehingga berjalan dengan aman dan lancar terus mengalir dari sejumlah elemen masyarakat.

Setelah sebelumnya, LSM Lampung Corruption Watch (LCW) Lampura menyampaikan apresiasinya, kini apresiasitersebut datang dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Lampura dan Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) setempat.

“Selaku yang dituakan di Kabupaten ini, saya sangat merasa bangga kepada pihak Polres dan Kodim 0412 Lampura karena Pemilukada kali ini dapat berjalan sesuai yang kita harapkan tanpa banyak halangan yang berarti. Pemilukada ini dapat kita katakan sukses dan berhasil,” kata Ketua LVRI Lampura, Saleh Ahmad, Selasa (1/10).

Berlangsungnya Pemilukada yang aman dan lancar ini, masih kata pria yang akrab dengan panggilan datuk ini menyebutkan bahwa tak lepas dari tangan dingin kedua pemimpin aparat keamanan Lampura yakni Kapolres AKBP. Helmy Santika dan Komandan Kodim (Dandim) 0412, Letkol. Inf. Ayi Lesmana berserta jajarannya dalam mengamankan pelaksanaan Pemilukada di Lampura. “Selain itu, peran serta masyarakat dan tingkat kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi yang tinggi sangat membantu kinerja pihak keamanan. Tanpa itu semua, mustahil itu terjadi,” tuturnya lagi.

Akan tetapi, datuk meminta kepada aparat keamanan baik Kepolisian dan TNI untuk terus meningkatkan kewaspadaannya dalam menjaga kondusifitas yang telah tercipta selama ini agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

Hal senada juga diutarakan Ketua majelis penyimbang adat Lampung (MPAL), Iwan Ali Hasan. Dimana, ketua MPAL ini menyatakan bahwa kinerja pihak keamanan baik Kepolisian maupun TNI harus diberikan apresiasi tinggi karena tanpa keduanya, mustahil Pemilukada yang aman dan damai serta lancar di Lampura dapat terjadi. “Sejatinya, kita patut bersyukur karena Pemilukada Lampura ini berlangsung dengan aman, lancar, dan damai. Semua ini tidak semata – mata lahir dengan sendirinya tapi berkat kerja keras semua pihak terutama Kepolisian dan TNI, serta masyarakat,” ucap dia.

Pelaksanaan Pemilukada yang aman dan lancer beberapa waku lalu, lanjutnya lagi, membuktikan bahwa masyarakat Lampura telah semakin cerdas dalam berdemokrasi tanpa mudah terpancing isu provokasi. “Masyarakat Lampura sekarang sudah semakin cerdas dalam berpolitik dan berdemokrasi sehingga tidak mudah terpancing isu yang dapat memancing kerusuhan,” terang dia.

Sementara, Kapolres AKBP. Helmy Santika mengatakan keberhasilan dalam pelaksanaan Pemilukada Lampura yang aman, lancar, serta damai tersebut berkat kerja keras semua pihak termasukKodim 0412 dan masyarakat Lampura. “Keberhasilan ini berkat kerja keras semua pihak. Jadi, bukan semata – mata berkat Polres Lampura dan Kodim 0412 saja. Masyarakat Lampura juga memegang peranan atas keberhasilan pelaksanaan Pemlukada kali ini,” katanya.

Menurut mantan Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Kepolisian Daerah Metro Jaya ini, keberhasilan pelaksanaan Pemilukada Lampura kali ini seyogyanya tidak  hanya disematkan kepada pihaknya dan Kodim 0412 Lampura semata, tapi juga harus disematkan kepada masyarakat Lampura. “Masyarakat Lampura lah yang paling pantas mendapat apresiasi ini, bukan kami (Polres dan Kodim) karena tanpa kesadaran dari mereka (masyarakat), keberhasilan ini tidak akan tercapai,” pungkas dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...