Rabu, 29 Mei 2013

DEMOKRAT USUNG IZAL DALAM PILKADA

Kotabumi (SL) – Partai Demokrat (PD) Lampung Utara (Lampura) akhirnya secara resmi mendukung pasangan M. Yusrizal, S.T. dan Kapten (Infanteri) purnawirawan, Yoyot Sukarno dalam Pemilukada Lampura September mendatang.

Kepastian dukungan DPP PD ini dituangkan dalam Surat Keputusan DPP PD dengan Nomor : 101/SK/DPP.PD/V/2013 tentang Dukungan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepala Daerah Kabupaten Lampung Utara. SK DPP PD yang ditandatangani oleh Ketua Harian PD, Syariefuddin Hasan dan Sekretaris Jenderal PD, Edhie Baskoro Yudhoyono tersebut ditetapkan pada tanggal 24 Mei lalu.

Selain mengumumkan perihal restu dari DPP PD tersebut, dalam Konferensi Pers-nya, Rabu (29/5) di Posko Pemenangan Yudayono (Yusrizal dan Yoyot Sukarno), Ketua DPC PD Lampura, M. Yusrizal, S.T. juga mengumumkan bahwa Kapten (Infanteri) purnawirawan, Yoyot Sukarno telah resmi mengundurkan diri dari Tentara Nasional Indonesia aktif. Dimana, izin tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat (AD) dengan nomor : Kep/139/IV/2013 tentang pemberian MPP dan Pemberhentian Dengan Hormat Dari Dinas Keprajuritan Angkatan Darat tertanggal 23 April 2013.

M. Yusrizal, ST usai Konferensi Pers tersebut mengaku sangat bersyukur dan memberikan apresiasi yang tinggi atas dikeluarkannya surat rekomendasi DPP yang mendukung pencalonan dirinya dan pasangannya untuk ikut berkompetisi dalam Pemilukada mendatang. “Tentu kita sangat bersyukur karena PD telah memberikan amanah kepada saya dan pasangan saya untuk maju berkompetisi dalam Pemilukada Lampura. Selain itu, kita juga bersyukur bahwa pak Yoyot telah resmi mengundurkan dari TNI AD,” kata dia yang langsung diamini oleh pasangannya, Yoyot Sukarno.

Ia juga menjelaskan, melalui SK tersebut, DPP PD memberikan wewenang sepenuhnya kepada DPC PD Lampura dan Balonkada untuk membentuk tim kampanye sesuai dengan peraturan yang ada. “Setelah ini, kita akan lebih mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi suksesi lima tahunan ini termasuk pembentukan tim kampanye pemenangan,” terang izal, sapaan akrabnya.

Izal berharap, ia dan pasangannya akan dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat Lampung Utara setelah keluar sebagai pemenang dalam Pemilukada mendatang. “Saya harap, kolaborasi saya dengan pak Yoyot yang memiliki latar belakang berbeda yakni sipil dan militer_dapat membuat Kabupaten ini lebih baik dan membawa kemaslahatan bagi masyarakat luas.

Sementara, Sekretaris DPC PD Lampura, Herwan Mega ketika diwawancarai juga tidak mampu menyembunyikan kegirangannya lantaran secara resmi DPP PD telah mendukung pencalonan pasangan Yudhayono. “Kita bersyukur dengan keputusan ini. Keberhasilan ini adalah buah dari perjuangan semua pihak. Kita akan bentuk tim partai dengan gabungan tim pemenangnan yang berisikan para relawan, keluarga, dan kader atau simpatisan PD agar dapat berusaha maksimal memenangkan Yudayono,” tuntas pria berkacamata ini.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...