Selasa, 22 Maret 2011

ZAINAL BUKA LPI LAMPURA

Kotabumi, Luno - Bupati Lampung Utara, Drs. Hi. Zainal Abidin, membuka Kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat SLTP, SMU dan SMK seKabupaten Lampung Utara, di stadion Sukung Kotabumi, Kamis, (10/3). Kehadiran Liga Pendidikan Indonesia (LPI) ini disambut baik oleh setiap pelajar di Lampung Utara sebab dalam olahraga Sepakbola terkandung nilai-nilai positif, dalam rangka membentuk pribadi yang berjiwa kesatria, menjunjung tinggi semangat dan nilai sportivitas, kejujuran dan apresiasi yang tinggi terhadap nilai-nilai ketekunan, dan semangat kerja keras dalam mencapai sesuatu dengan cara-cara yang positif. Disamping itu, olahraga sepakbola merupakan olahraga yang cukup digemari oleh masyarakat. 

Dalam kesempatan ini, Zainal menjelaskan bahwa melalui kegiatan positif ini, akan dapat mengasah bakat dan kemampuan para pelajar dalam sepakbola, yang pada akhirnya nanti, dapat mengharumkan nama Kabupaten Lampung Utara. dengan adanya kompetisi ini para pelajar akan dijauhkan dari hal-hal yang bersifat negative, seperti Narkoba, perbuatan-perbuatan amoral, dan lain-lain.

Selanjutnya, Zainal mengharapkan kepada segenap pihak, khususnya yang mencintai olahraga sepakbola, agar dapat memperbanyak event-event pertandingan sepakbola, karena dengan adanya kompetisi-kompetisi seperti ini para pelajar akan dijauhkan dari hal-hal yang bersifat negative, seperti Narkoba, perbuatan-perbuatan amoral, dan lain-lain. “Saya berharap agar kegiatan seperti ini terus digelorakan, agar para pelajar senantiasa terpacu untuk meraih prestasi, sehingga generasi muda kita tidak terkena pengaruh buruk,” harapnya. 

Disamping itu, ia juga mengharapkan melalui kompetisi ini, KONI Lampung Utara dapat melihat, memantau dan menyeleksi para atlit olahraga sepakbola yang memiliki talenta dan berprestasi, sehingga dapat ditampilkan dalam event-event yang lebih bergengsi di tingkat provinsi maupun nasional.(aby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...