Minggu, 27 Maret 2011

KARYAWAN PDAM WAY BUMI, ANCAM DEMO

Kotabumi, Luno - 34 karyawan PDAM Way Bumi, Lampung Utara, yang siap dirasionalisasi, rencananya, Senin(28/3), tepatnya hari ini,berkumpul dikantor pusat PDAM Way Bumi diKotabumi Ilir,kecamatan Kotabumi, guna menyatukan pendapat,sekaligus merencanakan langkah yang akan diambil. 

Hal ini terkait dengan, tidak ada kepastian dari perusahaan untuk membayar 9 bulan gaji sekaligus pesangon bagi karyawan yang akan dirasionalisasi. Langkah yang diambil karyawan,merupakan bentuk kekesalan pada perusahaan. Menurut Indra,salah satu karyawan PDAM, karyawan sudah lama bersabar.meskipun Perusahaan belum bisa membayar gaji sampai 3 bulan. Namun, kesabaran karyawan sirna,ketika sudah 9 bulan gaji tak dibayar."sabar kami ini sudah lebih dari sabar nabi. Kami ini manusia,yang punya keluarga. Mau dikasih makan apa,anak istri? Ini bukan jaman penjajah,kerja paksa".ketus Indara,saat kembalinya Ia dari melakukan pertemuan dan persiapan karyawan,Minggu (27/3)..   Selain itu,perusahaan
PDAM harus bertanggung jawab pada karyawan. Apalagi,yang menyangkut kesejahteraan karyawan. "ya, perusahaan harus bertanggung jawab. Kembalikan hak kami,  jangan semena-mena sama karyawan,".tegas Indra. Dia juga menjelaskan, 34 teman-temannya sudah siap berkumpul dikantor pusat PDAM. Guna mempersiapkan langkah kedepan,dan besar kemungkinan karyawan akan demo. "benar kami akan demo, kami sudah lelah menunggu kepastian. Kami tak punya pilihan, karena tidak ada yang bisa nolong," cetus karyawan yang sudah 25 tahun mengabdi di PDAM Way Bumi lampura. 

Rencananya Direktur utama PDAM, Sayuti Nawawi, diminta hadir oleh 34 karyawan tersebut. Agar apa yang akan dilakukan, Dirut mengetahuinya. Khususnya, masalah nasib karyawan. "harusnya Dirut tahu semuanya, agar jelas permasalahan yang ada," terang Indra. Disamping itu, dia berharap, agar semua pihak mendukung langkah karyawan PDAM, termasuk LSM dan Pers. "Dukungan temen pers dan lainya,sangat kami harapkan. Agar, kondisi PDAM,dapat berbenah untuk lebih baik".pungkasnya.(Aby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...