Selasa, 22 Maret 2011

ANGIN PUYUH HANTAM BEBERAPA DESA DI LAMPURA

Kotabumi, Luno - Warga desa Pekurun Tengah Kecamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dikejutkan dengan munculnya angin puting beliung secara tiba-tiba Rabu (16/2) sekitar pukul 17.00 Wib.

Ratusan warga dibuat panik berusaha menyalamatkan diri dari sapuan angin kencang tersebut.
Musibah yang datang secara tiba-tiba itu telah memporak –perandakan 26 rumah penduduk didesa itu. Seluruh atap berterbangan dan bangunan rumah berantakan, bahkan ada sejumlah rumah yang tertimpa pohon kelapa.Beruntung warga sigap menghadapi musibah itu, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditafsir sementara mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut Hatami, S.Sos. salah seorang warga yang juga Anggota Komisi C DPRD Lampung Utara, kejadian secara tiba-tiba tanpa ada tanda –tanda sebelumnya”Kejadian sangat tiba-tiba, kebetulan saya lagi berada dikampung ini dalam rangka bersiluturahmi dengan sanak famili,  ujar Hatami, yang juga putra daerah desa pekurun itu.

Selain itu, kata Hatami, kejadiannya sangat cepat. Sehingga mengakibatkan  26 rumah hancur berantakan. Terutama, bangunan yang tidak kokoh kontruksinya.” beruntung  warga lebih sigap, sehingga tidak menelan korban jiwa. Jelasnya.

Saat ini, warga tengah berbenah seadanya. Guna, menyelamatkan barang dan alat rumah tangga yang masih bisa diambil.”Namun sebagian besar barang –barang dan alat rumah tangga milik warga mengalami kerusakan yang parah”. Terang Hatami.

Selanjutnya, ia meminta kepada kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, agar dapat memberikan perhatian atas musibah tersebut.”Jangan sampai masyarakat merasa tidak diperhatikan, karena ini murni merupakan musibah atau bencana alam yang telah menghabiskan sebagian harta dan puluhan rumah”. Ujar anggota DPRD ini. 

Terpisah,  Kapolres Lampung Utara AKBP Lukas Akbar Abriari, SIk. MH ketika dikonfirmasikan membenarkan terjadinya musibah tersebut.”Kita sudah turunkan anggota ke lokasi kejadian sekitar pukul 17.00 sore ini, termasuk anggota dari polsek setempat”. kata Kapolres. Kemudian, sampai saat ini lokasi sudah diamankan, dan keamanan dilokasi juga sudah di lakukan dengan maksimal.”Keamanan sudah kita lakukan dengan menurunkan puluhan anggota”.pungkasnya.(aby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...