Selasa, 22 Maret 2011

SERAP ASPIRASI, DPRD LAMPURA LAKUKAN RESES

Kotabumi, Luno - Dalam usahanya, untuk terus menyerap aspirasi masyarakat bawah Lampung Utara, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara akan segera menggelar reses pada Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing, dan untuk Dapil I direncanakan akan dilaksanakan pada Senin 21 Maret 2011 mendatang.

Ketua DPRD Lampung Utara M.Yusrizal, ST, mengatakan, reses ini merupakan agenda tetap dewan yang dilaksanakan setiap tahunnya. Reses ini bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi wilayah yang belum tersentuh pembangunan. “Melalui reses, kita dapat mengetahui kebutuhan masyarakat bawah, khususnya mengenai pembangunan infrastruktur di pedesaan,” ujar dia, Kamis (17/3).

Kepada sejumlah wartawan, saat ditemui diruang kerjanya, Yusrizal menjelaskan bahwa 12 orang anggota dewan di Daerah pemilihan I itu, akan langsung menuju lokasi yang telah diagendakan, yakni sejumlah desa atau wilayah yang belum tersentuh pembangunan karena tidak dapat terakomodir pada tahun sebelumnya.

“Karena dalam pelaksanaan program pembangunan di Lampung Utara menggunakan skala prioritas. Masih ada daerah atau wilayah yang belum tersentuh pembangunan. Hasil reses ini, nantinya akan disenergikan dengan Pemerintah Daerah setelah sebelumnya dibawa dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang),” paparnya.
Sementara itu, Wakil Ketua Komisi C DPRD Lampung Utara, Triyono, menjelaskan, dalam menggelar reses Dapil I, pihaknya akan meninjau langsung ke Desa Kotabumi Tengah Barat, Kecamatan Kotabumi, yang sebelumnya diarahkan oleh camat setempat. ”Ada rencana pembangunan yang sangat urgent bagi masyarakat di desa itu, tetapi saat ini belum terealisasi,” ungkap dia. Pembangunan yang dimaksud adalah pembangunan sebuah jembatan penghubung antara Kecamatan Kotabumi dengan Kecamatan Sungkai Jaya, sebab masyarakat setempat sangat mendambakan pembangunan jembatan antara kedua Kecamatan tersebut. “Dengan pembangunan jembatan ini, gerak roda perekonomian di kedua kecamatan tersebut, akan semakin menggeliat, dan yang akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat disana,” pungkasnya.(aby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...