Selasa, 22 Maret 2011

YORDAN PIMPIN DPD PAN LAMPURA


Ketua terpilih, Yordan Bangsaratu, S.E (kiri), berjabat tangan dengan Aslam Salim (kanan), kandidat yang belum beruntung. Menandakan tidak adanya permusuhan, meskipun kalah dalam Musda III DPD PAN Lampura.
Kotabumi, Luno - Yordan Bangsaratu.SE, terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Lampung Utara, periode 2010-2015, dalam musyawarah Daerah (Musda) PAN III. Dari total  suara 262 suara, Yordan mengumpulkan  176 suara. Sementara  rivalnya, Hi. Aslam Salim, yang mengantongi 86 suara, ditetapkan menjadi MPP PAN  lampura, dalam Musda PAN lampura, di Gedung Olahraga (GOR) Sukung, Lampura, Sabtu (12/3).

Dari 8 calon yang ada, 6 calon mengundurkan diri, seperti, Ibnu Hajar.SE, Hj.Dedeh Kurniasih. S.Pdi,Latif Nafitupulu, Bambang, Riswan Joni, Toyo. Akhirnya, dua calon tersisa, Yordan Bangsaratu, SE dan Aslam Salim yang maju. Dalam Musda tersebut, sempat memanas. Dimana peserta ditawarkan dua opsi untuk pemilihan yakni Voting terbuka dan tertutup. Tarik ulurpun terjadi, sehingga Musda sempat diskors  5 menit. Akhirnya, voting terbuka yang dipakai dalam pemilihan. Sehingga, Yordan Bangsaratu  terpilih menjadi ketua PAN lampura, periode 2010-2015. 

Dalam kesempatan itu, Yordan menyampaikan rasa syukur, kepada semua pengurus. Baik dari tingkat DPW sampai DPRT PAN. Berkat dukungan dan kepercayaan  tersebut, sehinggga  Ia dapat terpilih.”saya bersyukur atas kepercayaan ini, dan yakin aja saya tak akan menyia-nyiakan kepercayaan ini. Apalagi, untuk mengecewakan pengurus”.ujarnya, sembari melakukan sujud syukur dilantai.

Dia juga mengakui, dalam proses  Musda, dirinya merasa tegang. Sebab, Aslam Salim yang duduk disampingnya, merupakan rival  terberatnya. Namun ketegangan itu berakhir, manakala hasil voting terbuka dapat memenangkannya. “Jujur saya tegang  benar, untung hasil voting suara saya meledak. Gak nyangka saya, makanya semua ini patut disyukuri,” Ujarnya berapi-api. 

Untuk itu, setelah ditetapkannya sebagai ketua, Yordan langsung tancap gas. Ia akan memprogramkan PAN 2 digit, dari tingkat pusat sampai cabang. Tentunya, untuk merealisasikan 2 digit ini perlu pembinaan sampai kebawah. “Kita akan lakukan pembinaan sampai ditingkat yang paling bawah, sehingga program pusat 2 digit dapat tercapai. Dan sudah waktunya, PAN melakukan itu, karena PAN salah satu partai besar,” ungkap pria kelahiran Bandar Lampung, 50 tahun lalu.

Kiprah Yordan di DPD PAN  Lampura, sejak tahun 2000. Namun, pada tahun 2003, Ia baru masuk dijajaran pengurus harian.  Keseriusan berpolitik, nampak jelas diwajahnya. Tapi, untuk menjurus ke pemilu legislatif baru dilakoninya pada tahun 2009. Dan hasilnya, ia terpilih sebagai anggota legislatif periode 2009-2014.”itulah perjalanan politik saya, banyak lika liku. Tapi saya syukur, masyarakat mempercayakan saya untuk duduk di parlemen,” terang ketua F-PAN ini. 

Yordan juga mengajak, semua jajaran pengurus PAN sampai Ranting, agar dapat bersama-sama membesarkan PAN, sekaligus menciptakaan kebersamaan. “Yang sudah-sudah, jangan pikirkan laagi hasil musda. Sekarang mari menatap kedepan, PAN mau  dibawa kemana?. Karena itu penting, untuk mewujudkan program DPP PAN, 2 digit”. Pungkasnya.(aby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...