Jumat, 19 Oktober 2012

LPSE LAMPURA LELANG 213 PAKET


Kotabumi Online - Sebanyak 213 dari total 233 Paket Pekerjaan telah selesai di lelang melalui transaksi pengadaan barang / jasa pemerintah secara elektronik atau E-Procurement di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) tahun 2012. Demikian diungkapkan Serketaris LPSE setempat, Diah Novilia, diruangannya, Selasa (16/10).

“Dari 233 paket pekerjaan yang dilelang secara elektronik, 213 diantaranya sudah selesai dilelang. Jadi, tinggal 10 paket yang belum selesai dilelang,” katanya.

Nilai total dari 233 paket pekerjaan yang dilelang tersebut, jelasnya, mencapai Rp. 72.243.600.000.  imana ratusan paket pekerjaan ini berasal dari 17 Satuan Kerja Pemkab Lampura. Sedangkan nilai paket pekerjaan tertinggi yang dilelang secara elektronik tersebut adalah rehab / pemeliharaan periodek jalan (DAK) Talang Bojong – Talang Baru dengan nilai pagu sebesar Rp. 2.170.200.000.

Disinggung mengenai dasar hukum pelaksanaan Pengadaan barang / jasa pemerintah lewat e-procurement, dirinya mengatakan bahwa hal ini sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Presiden No. 70 tahun 2012 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Dan diperkuat dengan Surat Keputusan Bupati Lampura nomor B/144/34-LU/HK/2012 tentang layanan pengadaan secara elektronik (LPSE)

“E-Procurement bertujuan untuk mempercepat proses penyerapan belanja barang dan belanja modal pada pemerintah pusat maupun daerah. Disamping itu, melalui E-Procurement, prinsip-prinsip lelang yang efisien, efektif, transparan, bersaing, tidak diskriminatif, terbuka dan akuntabel akan dapat terlaksana karena sifatnya elektronik maka proses maupun outputnya dapat akan bisa diawasi oleh banyak orang,” ungkap wanita berjilbab ini.(Aby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...